√ Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban BOS Excel - ALPEKA

Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban BOS Excel - ALPEKA ini merupakan aplikasi terbaru yang akan saya bagikan dalam kesempatan kali ini khususnya untuk anda pengelola keuangan sekolah yang bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). ALPEKA (Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan) ini adalah aplikasi berbasis excel yang akan membantu anda dalam menyusun SPJ/ LPJ. Meskipun penggunaan dana BOS dilaporkan secara online, tetapi tetap sumber laporannya berasal rekapitulasi yakni pada format BOS K-7/ format K7a yang ada pada Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan (ALPEKA) ini.

Aplikasi SPJ BOS 2017 ini dapat digunakan untuk semua tingkatan sekolah mulai dari SPJ BOS SD/Mi, SPJ BOS SMP/MTs, dan SPJ BOS SMA/SMK/MA serta untuk digunakan pada seluruh Triwulan mulai dari Triwulan I, II, III dan Triwulan IV.

Aplikasi SPJ BOS 2017 Excel

ALPEKA BOS 2017 Excel

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Pelaporan BOS dilakukan secara online melalui Portal BOS resmi yang dapat anda kunjungi melalui link. Untuk melakukan laporan online ini pertama-tama Login dengan ussername dan password yang sama dengan login ke DAPODIK. ika Anda berhasil login, maka tampilannya akan seperti pada gambar di bawah ini. Silahkan cek kembali tahun anggaran yang akan Anda laporkan, untuk bawaan / default-nya tentu di tahun anggaran 2016 ini. Silahkan klik pada tombol “Tambah”.

Kemudian masukkan jumlah penggunaan dana BOS pada setiap komponennya sesuai dengan yang tertera dalam rekapitulasi realisasi penggunaan dana BOS / form K7a yang telah Anda siapkan tersebut. Setelah selesai silahkan dan telah dipastikan kebenarannya, silahkan klik pada tombol “Proses”. Terakhir Anda pun dapat melihat List Report Sekolah yang terdiri dari data tanggal update, tahun, triwulan, rincian jumlah penggunaan dana BOS per-komponen, serta ada fasilitas untuk edit yakni dengan klik pada tombol “Edit” untuk memperbaiki jika ada kesalahan pada tahun anggaran serta triwulan yang Anda pilih. 

Download Aplikasi SPJ BOS 2017 Excel


Sebelum melakukan input data rekapitulasi penggunaan dana BOS pada semester 1, 2, 3, dan 4 tentu rekan harus siapkan terlebih dahulu form rekapitulasi penggunaan dana BOS baik SD, SMP, SMA, dan SMK (form K7a) pada setiap triwulannya yang sudah ditandatangani oleh Kepala Sekolah dan juga Bendahara BOS pada satuan pendidikan masing-masing.



Diharapkan dengan Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban BOS Excel - ALPEKA ini dapat bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan pertimbangan dalam perbaikan blog ini dimasa yang akan datang. Cari Aplikasi Administrasi Sekolah lainnya dalam daftar Menu atau Label diatas.

Belum ada Komentar untuk "√ Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban BOS Excel - ALPEKA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel