RPP Kurikulum 2013 SMA Revisi Lengkap Semua Mapel

Dalam rangka pemenuhan kualifikasi kriteria kemampuan peserta didik seperti sikap, spiritual, pengetahuan dan keterampilan, maka pendidik perlu merancang setiap tujuan dari standar proses pembelajaran serta pengembangan standar isi yang sudah di tetapkan di satuan pendidikan.
Berkaitan dengan itu kamipun akan membagikan Contoh file RPP Kurikulum 2013 SMA, secara lengkap yaitu meliputi semua mata pelajaran pokok, perangkat pembelajaran K13 ini admin sediakan guna membantu rekan pengajar dalam mengelola setiap muatan lokal ataupun pengaturan beban belajar tatap muka baik satu kali pertemuan ataupun lebih.

Semua pemberkasan mengenai perangkat kegiatan belajar mengajar (PKBM) saya sediakan hanyalah sebagai referensi untuk membantu rekan-rekan guru dalam menerima informasi tentang seputar pembuatan rencana pelaksanaan pembelajaran sesuai kemendikbud maupun permendiknas.
Maka tidak heran apabila kami juga, sudah menyiapkan kelengkapan seperti RPP K13 SMP, begitupun format RPP SMA Kurikulum 2013, ini agar dapat digunakan sebagai sumber acuan untuk mengembangkan beberapa materi kompetensi.
Membahas tentang jenis perencanaan pembelajaran pada hakikatnya dibuat ke dalam bentuk silabus dan RPP, kedua jenis tersebut merupakan bagian operasional yang wajib di siapkan, guna tercapainya program pendidikan serta program kurikulum 2013.
RPP di rancang sebagai sekma bagi guru untuk bisa mengembangkan potensi kemampuan siswa, juga supaya memudahkan pengajar dalam menyampaikan setiap materi bahasan pokok, menumbuh kembangkan minat belajar, rasa ke ingin tahuan, serta motivasi belajar peserta didik.
RPP Kurikulum 2013 SMA

Contoh RPP K13 SMA Revisi Terbaru Lengkap Semua Mata Pelajaran Kelas X XI XII

Setiap karakteristik pembelajaran disatuan pendidikan sangatlah berkaitan erat pada standar kompetensi lulusan, (SKL) sebagaimana merupakan rujukan tentang kerangka konseptual terkait sasaran pembelajaran, oleh sebabnya dokumen RPP SMA kami sertakan hanya untuk akomodasi guru. yang selebihnya silahkan kembangkan kembali.
Pembuatan rencana pengajaran (RPP) terlebih haruslah mengacu pada srandar isi, dengan suatu desain pembelajaran meliputi rencana kegiatan mengajar penyiapan sumber media belajar, perangkat penilaian, serta beberapa skenario pembelajaran.
dengan demikian proses mengajar bisa berjalan secara interaktif, inspiratif, untuk mendorong siswa siswi terlibat aktif sehingga dapat berimbas pada perkembangan kompetensi capaian, atau sesuai tujuan program pembelajaran pendidikan di sekolah yang memang sebelumnya sudah ditetapkan. Terutama mengenai penerapan konsep dasar penguatan pendidikan karakter.
Pada RPP pedoman Kurikulum 2013 Revisi Baru, dimana sudah disusun dengan menyesuaikan ketetapan isi dari lampiran permendikbud no 65 tentang komponen-komponen sistematika RPP dan prinsip-prinsip pengembangan, seperti terdiri dari:

Identitas Sekolah
Identitas Mata Pelajaran / Tema pokok
Kelas / Semester
Materi Pokok
Alokasi Waktu
Tujuan Pembelajaran
Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi
Materi Pembelajaran
Metode Pembelajaran
Media Pembeljaran (Alat Peraga Pendidikan)
Sumber Belajar
Penilaian Hasil proses pengajaran
Baik langsung saja bagi yang membutuhkan contoh format untuk RPP K13 SMA, silahkan dapatkan semua dokumen sesuai keperluan Bapak Ibu Guru pemegang mapel melalui tautan di bawah:

Demikian perangkat K13 untuk Sekolah Menegah Atas (SMA) kami sediakan, admin harap bisa menjadi sumber acuan anda dalam menyiapkan jenis PKBM pedoman kurikulum 2013, apabila dirasa bermanfaat silahkan untuk share kembali kepada sesama pengajar yang sedang memerlukan.
Sekian kami akhiri dulu postingan ini apabila ada pertanyaan, silahkan tulis dalam kolom komentar biar pihak kami bisa menyiapkan pemberkasan hasil revisi terbaru secara sigap. yang memungkinkan bisa menjadi sarana tukar informasi tentang seputar penyiapan materi bahan ajar. pendek kata terimakasih atas partisipasi anda semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "RPP Kurikulum 2013 SMA Revisi Lengkap Semua Mapel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel