Kumpulan RPP Kurikulum 2013 SD, MI, SMP , MTS, SMA, MA, SMK Terlengkap

Sabtu, 14 April 2018

RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Semester 2 Revisi 2017

RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Semester 2 Revisi 2017, RPP Kelas 1 SD/MI semester 2 K13 revisi yang kami pada semester dua atau genap k13 revisi tahun 2017 untuk sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah, Rencana pelaksanaan pembelajaran tematik ini adalah bagian administrasi penting bagi guru kelas 1 SD/MI pada kurikulum 2013 terbaru.
RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Semester 2 Revisi 2017, dari empat tema pada semester 2 k13, rpp ini lengkap dari setiap pembelajaran yang ada, hanya saja memang jika kurang tepat bisa di sesuaikan dengan indikator yang bapak/ibu inginkan di sekolah.

Contoh RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Semester 2 Revisi 2017

KOMPETENSI DASAR (KD)
Bahasa Indonesia
3.1 Mengenal teks deskriptif tentang anggota tubuh dan pancaindra, wujud dan sifat benda, serta peristiwa siang dan malam dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman
4.1 Mengamati dan menirukan teks deskriptif tentang anggota tubuh dan pancaindra, wujud dan sifat benda, serta peristiwa siang dan malam secara mandiri dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu penyajian

PPKn
3.4 Mengenal arti bersatu dalam keberagaman di rumah dan sekolah
4.3 Mengamati dan menceritakan kebersamaan dalam keberagaman di rumah dan sekolah
PJOK
3.3 Mengetahui konsep gerak dasar manipulatif sesuai dengan dimensi anggota tubuh yang digunakan, arah, ruang gerak, hubungan, dan usaha, dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau permainan tradisional
4.3 Mempraktikkan pola gerak dasar manipulatif sesuai dengan dimensi anggota tubuh yang digunakan, arah, ruang gerak, hubungan, dan usaha, dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau permainan tradisional

Langkah-langkah kegiatan bagian dua:
Siswa menyimak penjelasan guru bahwa hari ini mereka akan bermain di luar ruangan. Musim kemarau adalah saat yang tepat untuk beraktivitas di luar rumah. (Mengamati)
Siswa membentuk barisan (4-5 barisan atau disesuaikan dengan jumlah siswa ). (Mengekplorasi)
Siswa melakukan pemanasan di bawah bimbingan guru. 
Siswa mendengarkan penjelasan guru bahwa hari ini akan bermain oper bola. (Mengamati)
Siswa diminta untuk mengamati contoh dari guru. Beberapa gerakan yang akan dicontohkan, 
Mengumpan bola besar dari bawah. Siswa paling depan mengumpan bola dari bawah dan siswa yang di belakangnya menerima bola tersebut dan mengumpankan kembali ke belakang dengan cara yang sama. 
Mengumpan bola dari atas. Siswa mengumpankan bola dari atas kepala dengan dua tangan dan teman di belakangnya menangkap bola tersebut dan mengumpankan kembali ke belakang dengan cara yang sama. 
Mengumpan bola dari samping kanan. Siswa mengumpan bola dari samping kanan dengan dua tangan, diterima oleh siswa di belakangnya dan dioperkan kembali ke belakang dengan cara yang sama. 
Mengumpan bola dari samping kiri. Siswa mengumpan bola dari samping kiri dengan dua tangan, diterima oleh siswa di belakangnya dan dioperkan kembali ke belakang dengan cara yang sama. 
Untuk memberi kesempatan yang sama, siswa paling depan dapat pindah ke urutan paling belakang, dan siswa yang sebelumnya baris kedua menjadi baris pertama, begitu seterusnya. 
Guru memperhatikan bagaimana siswa dapat melakukan gerakan yang benar dalam mengumpan bola. 
Alternatif kegiatan: Jika siswa sudah melakukan perpindahan bola dengan baik, kegiatan dapat diselingi dengan melakukan gerakan mengumpan bola dengan kecepatan. Baris yang paling cepat mengumpan bola adalah kelompok yang menang

Download RPP Kelas 1 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi

loading...
Previous
Next Post »

Posting Komentar