√ Download Buku Guru dan Siswa SMA Kelas X, XI dan XII Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016-2017

Download Buku Guru dan Siswa SMA Kelas X, XI dan XII Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016-2017. Pada kesempatan kali ini, kami ingin membagikan informasi mengenai buku guru dan buku siswa SMA kelas X, XI dan XII kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016-2017. Tentu kita ketahui bersama bahwa pada tahun 2016 lalu, buku K13 mengalami beberapa revisi, namun revisi yang dilakukan tidak menyeluruh, hanya sebagian saja. Biasanya ketika kegiatan diklat Implementasi K13 setiap guru akan dibagikan file buku revisi K13 yang terbaru, namun masalahnya tidak semua guru mengikutinya. Maka dari itu, kami hanya ikut membagikan link download Buku guru dan buku siswa SMA kelas X, XI dan XII Kurikulum 2013 ini.

Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum 2013 SMA

Buku Guru dan Buku Siswa SMA Kelas X, XI dan XII K13 edisi Revisi Terbaru 2017/2018 ini adalah buku resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dibagikan berupa file pdf yang dapat dicetak oleh masing-masing siswa dan guru. Dan tentunya buku ini tidak untuk diperjual belikan. Berkaitan dengan revisi buku K13, tidak semua mata pelajaran pada jenjang kelas sudah ada buku yang direvisi, maka dari itu para guru dapat menggunakan buku K13 edisi sebelumnya. Dan buku-buku K13 ini juga dapat Anda download pada website bse.kemdikbud.go.id atau bsd.pendidikan.id namun, terkadang untuk mencari judul buku tertentu tergolong sulit. Maka dari itu, dibawah ini kami akan sediakan link download yang memudahkan para guru untuk memilih buku sesuai mata pelajaran yang telah diampunya.

Berikut ini merupakan sedikit penjelasan mengenai Buku K13 yang kami bagikan:
Buku Guru dan Buku Siswa yang dapat Anda download pada link download di bawah ini merupakan buku yang sifatnya tidak diperdagangkan. Buku ini merupakan buku siswa atau buku guru yang dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak dibawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan kurikulum 2013. Buku ini merupakan "dokumen hidup" yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari berbagai kalangan diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini.

Buku ini banyak sekali manfaatnya bagi kalian sebagai peserta didik. Buku ini akan mengantarkan kalian untuk memperoleh wawasan yang diperlukan agar menjadi warga negara Indonesia yang baik sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Buku ini merupakan jawaban atas tuntutan buku pelajaran yang berkualitas, yaitu buku pelajaran yang tidak hanya memaparkan materi, akan tetapi membelajarkan peserta didik agar memiliki kompetensi yang diharapkan. Buku ini mengembangkan kompetensi kewarganegaraan kalian melalui pendekatan berbasis ilmiah (scientific), dimana melalui buku ini dalam proses pembelajaran kalian didorong untuk selalu mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasi dan mengkomunikasikan.

Buku ini disusun berdasarkan Kurikulum 2013 dan materi yang disajikan dalam buku ini sesuai dengan Permendikbud Nomor 69 Tahun 2013 tentang Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah, serta Permendikbud Nomor 70 Tahun 2013 tentang Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah Kejuruan. Materi yang disajikan telah disesuaikan dengan tingkat perkembangan psikologis kalian sebagai peserta didik di Sekolah Menengah Atas.
Buku ini dikemas secara sistematis dan menarik serta ditujukan untuk meningkatkan kreatifitas kalian. Bahasa yang dipergunakan merupakan bahasa yang mudah dipahami oleh kalian. Sehingga, ketika kalian membaca setiap bab atau sub-bab yang ada di dalam buku ini berbeda dengan bukubuku lainnya. Bahasa yang dipergunakan bukanlah bahasa yang kaku, tetapi bahasa yang fleksibel serta bersahabat dengan kalian selaku pembaca buku ini.

Apa saja yang terdapat dalam buku ini? Di dalam buku ini disajikan berbagai macam rubrik yang mendorong kalian untuk aktif dalam setiap rangkaian proses pembelajaran. Adapun sistematika yang terdapat dalam buku ini sebagai berikut:
1. Pengantar.
Bagian ini terdapat di awal setiap bab yang berfungsi memberikan gambaran awal mengenai materi pembelajaran yang akan kalian pelajari.
2. Materi Pembelajaran.
Bagian ini berisi paparan materi pembelajaran yang harus kalian pelajari. Materi pembelajaran disajikan dengan menarik yang didukung oleh gambar-gambar yang relevan serta contoh-contoh yang bersumber dari peristiwa-peristiwa yang terjadi di lingkungan sekitar kalian. Materi pembelajaran ini dilengkapi dengan rubrik Kewarganegaraan yang berisi tentang informasi-informasi tambahan yang tentunya akan memperluas cakrawala berpikir kalian.
3. Tugas Mandiri dan Kelompok.
Bagian ini mengajak kalian berlatih
baik secara mandiri atau berkelompok untuk menyelesaikan berbagai tugas dengan cara membaca berbagai literatur/buku, menganalisis suatu kasus, melakukan pengamatan terhadap berbagai peristiwa yang sedang terjadi di lingkungan sekitar serta melakukan wawancara dengan para tokoh masyarakat atau aparatur negara.
4. Refleksi.
Melalui bagian ini kalian diajak untuk mengevaluasi diri serta merenungkan apa saja yang telah kalian pelajari dan perilaku yang akan kalian lakukan untuk kemajuan bangsa dan negara berkaitan dengan materi tersebut.
5. Rangkuman.
Untuk mempermudah kalian dalam memahami materi pembelajaran, buku ini juga dilengkapi dengan rangkuman yang berisi ringkasan materi pembelajaran dalam satu bab.
6. Praktek Kewarganegaraan.
Untuk melatih kecakapan kalian dalam mengolah potensi berpikir holistik serta perilaku yang seharusnya kalian lakukan dalam kehidupan sehari-hari berkaitan dengan materi yang dipelajari. Pada bagian ini kalian akan diajak untuk mengerjakan seperangkat tugas untuk meningkatkan keterampilan kalian sebagai warga negara. Tugas-tugas tersebut dikemas dalam bentuk penelitian sederhana, analisis kasus, debat, menulis artikel dan bermain peran atau simulasi.
7. Penilaian Diri.
Bagian ini untuk mengukur kesesuaian sikap dan perilaku kalian sebagai warga negara yang baik. Pada bagian ini kalian diajak untuk menilai diri sendiri, memberikan argumen atas nilai yang kalian tetapkan serta mengklarifikasi nilai-nilai yang berkembang dimasyarakat melalui wacana yang dibaca.
8. Uji Kompetensi.
Bagian ini berfungsi untuk mengukur sejauh mana kompetensi yang telah kalian kuasai setelah mempelajari materi pembelajaran pada satu bab dengan menjawab berbagai soal yang terdapat di dalamnya.
9. Indeks.
Selama proses pembelajaran tentunya kalian akan mengenal beragam istilah penting. Untuk menemukan kembali secara cepat istilahistilah tersebut dalam buku, kalian bisa membacanya di dalam rubrik indeks.
10. Glosarium.
Bagian ini melengkapi buku supaya kalian dapat menemukan berbagai kata asing atau kata yang sulit dipahami, sehingga mempermudah kalian untuk memahami materi secara keseluruhan.
Baca Juga: Cara eli/Pesan Buku Kurikulum 2013 (K13) Online Resmi E-Katalog LKPP Kemdikbud
Dengan membaca buku ini, cakrawala berpikir kalian sebagai warga negara tentunya akan semakin luas dan kompetensi yang dimiliki juga akan semakin bertambah banyak serta baik kualitasnya.

Link Download:

Update (4/1/2018) Link Alternatif Buku SMA Revisi 2017 kemendikbud dijamin aktif dan bisa: 

Kelas X

Kelas XI 
PAI
--------------------------------------------------

 
Link Download Buku K13 Lainnya: 
  1. Buku Guru Kelas X Pendidikan Agama Islam
  2. Buku Guru Kelas X Buku Guru Kelas X Pendidikan Agama Katholik
  3. Buku Guru Kelas X Pendidikan Agama Kristen
  4. Buku Guru Kelas X Pendidikan Agama Hindu
  5. Buku Guru Kelas X Pendidikan Agama Budha
  6. Buku Guru Kelas X Pendidikan Agama Konghucu
  7. Buku Guru Kelas X PPKn
  8. Buku Guru Kelas X Bahasa Indonesia
  9. Buku Guru Kelas X Matematika
  10. Buku Guru Kelas X Sejarah Indonesia
  11. Buku Guru Kelas X Bahasa Inggris
  12. Buku Guru Kelas X Seni Budaya
  13. Buku Guru Kelas X PJOK
  14. Buku Guru Kelas X Prakarya dan Kewirausahaan
  15. Buku Guru Kelas X Fisika
  16. Buku Guru Kelas X Biologi
  17. Buku Guru Kelas X Kimia
  18. Buku Guru Kelas X Geografi
  19. Buku Guru Kelas X Sejarah
  20. Buku Guru Kelas X Sosiologi
  21. Buku Guru Kelas X Matematika Peminatan
  22. Buku Guru Kelas X Ekonomi
  23. Buku Guru Kelas X Bahasa dan Sastra Indonesia
  24. Buku Guru Kelas X Bahasa dan Sastra Inggris
 
Link Download Buku Siswa SMA Kelas X Kurikulum 2013:
  1. Buku Siswa Kelas X Pendidikan Agama Islam
  2. Buku Siswa Kelas X Agama Katholik
  3. Buku Guru Kelas X Agama Kristen
  4. Buku Guru Kelas X Agama Hindu
  5. Buku Guru Kelas X Agama Budha
  6. Buku Guru Kelas X Agama Konghucu
  7. Buku Guru Kelas X PPKn
  8. Buku Guru Kelas X Bahasa Indonesia
  9. Buku Guru Kelas X Matematika
  10. Buku Guru Kelas X Sejarah Indonesia Semester 1
  11. Buku Guru Kelas X Sejarah Indonesia Semester 2
  12. Buku Guru Kelas X Bahasa Inggris
  13. Buku Guru Kelas X Seni Budaya
  14. Buku Guru Kelas X PJOK
  15. Buku Guru Kelas X PKWU semester 1
  16. Buku Guru Kelas X PKWU semester 2
  17. Buku Guru Kelas X Fisika
  18. Buku Guru Kelas X Biologi
  19. Buku Guru Kelas X Sejarah
  20. Buku Guru Kelas X Sosiologi
  21. Buku Guru Kelas X Ekonomi
  22. Buku Guru Kelas X Bahasa dan Sastra Indonesia
  23. Buku Guru Kelas X Bahasa dan Sastra Inggris
 
Link Download Buku Guru dan Siswa Kelas XI :
  1. Buku Guru Kelas XI Biologi
  2. Buku Siswa Kelas XI Biologi
  3. Buku Guru Kelas XI Ekonomi
  4. Buku Siswa Kelas XI Ekonomi
  5. Buku Guru Kelas XI Sejarah
  6. Buku Siswa Kelas XI Sejarah
  7. Buku Guru Kelas XI Bahasa Indonesia
  8. Buku Siswa Kelas XI Bahasa Indonesia
  9. Buku Guru Kelas XI Fisika
  10. Buku Siswa Kelas XI Fisika
  11. Buku Guru Kelas XI Bahasa Jepang
  12. Buku Siswa Kelas XI Bahasa Jepang
  13. Buku Guru Kelas XI Geografi
  14. Buku Siswa Kelas XI Geografi
  15. Buku Guru Kelas XI Bahasa Arab
  16. Buku Siswa Kelas XI Bahasa Arab
 
Link Download Buku Guru dan Siswa Kelas XII: 
  1. Buku Guru Kelas XII Biologi
  2. Buku Siswa Kelas XII Biologi
  3. Buku Guru Kelas XII Ekonomi
  4. Buku Siswa Kelas XII Ekonomi
  5. Buku Guru Kelas XII Sejarah
  6. Buku Siswa Kelas XII Sejarah
  7. Buku Guru Kelas XII Bahasa Indonesia 
  8. Buku Siswa Kelas XII Bahasa Indonesia
  9. Buku Guru Kelas XII Fisika
  10. Buku Siswa Kelas XII Fisika
  11. Buku Guru Kelas XII Bahasa Jepang
  12. Buku Siswa Kelas XII Bahasa Jepang
  13. Buku Guru Kelas XII Geografi
  14. Buku Siswa Kelas XII Geografi
  15. Buku Guru Kelas XII Bahasa Arab
  16. Buku Siswa Kelas XII Bahasa Arab
  17. Buku Guru Kelas XII Sosiologi
  18. Buku Siswa Kelas XII Sosiologi
  19. Buku Guru Kelas XII Bahasa Jerman
  20. Buku Siswa Kelas XII Bahasa Jerman
 
 Link download Buku Guru dan Buku Siswa yang bersama dengan Materi Pelatihan Kurikulum 2013 tahun 2016:
  1. Pendidikan Agama Islam
  2. Pendidikan Agama Katholik
  3. Pendidikan Agama Kristen
  4. Pendidikan Agama Hindu
  5. Pendidikan Agama Budha
  6. Pendidikan Agama Konghucu
  7. PPKn
  8. Bahasa Indonesia
  9. Matematika
  10. Sejarah Indonesia
  11. Bahasa Inggris
  12. Seni Budaya
  13. PJOK
  14. Prakarya dan Kewirausahaan
  15. Matematika Peminatan
  16. Fisika 
  17. Biologi
  18. Kimia
  19. Geografi
  20. Sejarah
  21. Sosiologi
  22. Ekonomi
  23. Bahasa dan Sastra Indonesia
  24. Bahasa dan Sastra Inggris
  25. Bahasa dan Sastra Arab
  26. Bahasa dan Sastra Jepang
  27. Bahasa dan Sastra Jerman
  28. Bahasa dan Sastra Mandarin
  29. Bahasa dan Sastra Prancis
  30. Bahasa dan Sastra Korea
  31. Antropologi

Belum ada Komentar untuk "√ Download Buku Guru dan Siswa SMA Kelas X, XI dan XII Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016-2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel