Download soal UTS/PTS Bahasa Inggris Kelas 6 Semester 1 K13 Revisi 2018

disini kami kembali membagikan kelengkapan administrasi berupa perangkat evaluasi Download soal UTS/PTS Bahasa Inggris Kelas 6 Semester 1 K13 Revisi 2018. Dalam penilaian UTS/PTS sendiri biasanya dilakukan pada jeda tengah semester atau sering di sebut MID semester. UTS/ PTS sendiri merupakan salah satu kegiatan evaluasi hasil belajar siswa. Evaluasi ini adalah penilaian terhadap kemampuana siswa dalam menerima materi yang dilakukan selama kurang lebih tiga bulan pembelajaran berlangsung.
Adapun tujuan pelaksanaan UTS/PTS:
  1. Mengetahui pencapaian atau hasil belajar para peserta didik yang meliputi ranah KI 3 (Pengetahuan) dan KI 4 (Ketrampilan)
  2. Untuk mengetahui efektivitas keberhasilan pro­ses pembelajaran selama ½ semester.
  3. Untuk memberi gambaran sederhana peserta didik yang memiliki prestasi di bidang akademik,

Fungsi UTS/PTS yaitu :

  1. Memantau penguasaan siswa terhadap materi pelajaran yang dilaksanakan kira-kira di pertengahan semester dimana siswa telah mengikuti beberapa konsep, pokok bahasan pelajaran di semster itu diberikan soal-soal yang berkaitan dengan materi. Selain untuk siswa UTS/PTS juga berfungsi bagi guru yaitu untuk memantau penguasaan siswa terhadap konsep atau pokok bahasan yang sudah dipelajari siswa.
  2. Motivasi belajar bagi siswa dengan adanya ujian tengah semester siswa diharapkan akan selalu belajar dan tidak menumpuk materi pelajaran untuk diulang di rumah. Otomatis ujian ini akan mengikis kebiasaan siswa untuk merapel mengulang materi pelajaran dan sebagai gambaran siswa yang memiliki prestasi dan siswa yang kurang menguasai materi.
  3. Menentukan nilai rapor semester yang mana UTS/PTS tak kalah pentingnya dengan ujian-ujian lainnya selain digunakan untuk mengukur kemampuan siswa ujian tengah semester juga ikut menentukan hasil akhir pada rapor semester atau rapor kenaikan kelas.
Jadi bisa dikatan bahwa UTS/PTS merupakan salah satu hal terpenting di dalam evaluasi karena sebagai salah satu bahan dasar untuk mengukur keberhasilan suatu pembelajaran yang akan di masukkan ke dalam raport. Contoh-contoh soal yang kami berikan ini merupakan  sekumpulan  dari  butir-butir  tes  yang dibuat berdasarkan sub tema pada  pembelajaran tematik yang  dikatalogkan  untuk   mencapai  jumlah  tertentu berdasarkan isi dan juga karakteristik butir. Untuk soal-soal yang kami berikan kami susun berdasarkan karakteristik materi, tingkat kesulitan, kesesuaian materi yang diajarkan dengan peserta didik.
Soal-soal yang kami berikan kami susun di dalam format documen atau MS word sehingga mempermudah bapak/ibu dalam mengembangkan butir-butir soal. Soal yang kami buat ini berasal dari berbagai sumber dan secara khusus kami berikan untuk evaluasi ulangan tengah semester, untuk Ulangan tengah semester sendiri format soalnya kami gabung dengan beberapa tema atau ada beberapa soal yang memang kami buat per mata pelajaran.
Untuk Download soal UTS/PTS Bahasa Inggris Kelas 6 Semester 1 K13 Revisi 2018 cukup klik beberapa tautan sub tema di bawah ini :


Belum ada Komentar untuk "Download soal UTS/PTS Bahasa Inggris Kelas 6 Semester 1 K13 Revisi 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel