Download Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 Terbaru

Download Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 Terbaru ini untuk tematik terpadu, mata pelajaran matematika dan pjok, merupakan tambahan referensi untuk Bapak Ibu pelaksana kurikulum 2013 pada jenjang Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah kelas 1 2 3 4 5 dan kelas 6 yang belum membuat dan melengkapi berkas administrasi guru untuk menunjang aktifitas pembelajaran.

Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa silabus tentu sangat diperlukan dalam menerapkan kegiatan pembelajaran. Definisi dari silabus sendiri adalah acuan penetapan materi dan langkah pembelajaran yang akan dilaksanakan untuk mencapai tujuan kurikulum.

Download Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 Terbaru

Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 Tematik Terpadu, Matematika dan PJOK

Silabus bermanfaat sebagai pedoman dalam pengembangan pembelajaran, sebagai pedoman untuk merencanakan pengeloalaan kegiatan pembelajaran, serta untuk mengembangkan sistem penilaian. Silabus juga merupakan sumber atau pokok dalam penyusunan rencana pembelajaran baik untuk satu Standar Kompetensi maupun satu Kompetensi Dasar.

Nah Bapak Ibu Guru, dibawah ini anda dapat mengunduh silabus dan RPP tematik, mata pelajaran matematika dan PJOK yang memang kedua mata pelajaran tersebut terpisah dari tematik terpadu. Didalamnya berisi KD, materi dan pokok pembelajaran, silabus dan RPP untuk kelas 1 2 3 4 5 dan kelas 6. Silahkan download dalam bentuk doc microsoft word dengan menggunakan link dibawah ini:

Link Unduhan:
  • Silabus dan RPP SD Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 - Unduh File
  • Silabus dan RPP SD Mata Pelajaran Matematika K13 Revisi Tahun 2017 - Unduh File
  • Silabus dan RPP SD Mata Pelajaran PJOK K13 Revisi Tahun 2017 - Unduh File
  • Silabus Semua Mata Pelajaran (Tambahan Refernsi) - Klik disini
Demikian itu saja informasi dari kami yang membahas tentang Download Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 Terbaru sebagai referensi yang mudah-mudahan bisa memberikan kemudahan bagi Bapak Ibu Guru dalam kegiatan belajar mengajar. 

Salam pendidikan!

Update Sabtu 20 Januari 2018

Download Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 Terbaru

Berikut ini adalah update terbaru (Sabtu 20 Januari 2018) dari Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017. Materi Terkait sangaja diperbarui, Karena sistem pembelajaran akan terus berbeda-beda. Sangat dihimbau bagi guru yang belum mempersiapkan Silabus untuk mempersiapkannya mulai dari sekarang, supaya disaat kegiatan pembelajaran tiba semua materi sudah lengkap dan siap untuk dugunakan. Ya? Silabus merupakan Perangkat Pembelajaran yang harus disusun dan dipersiapkan sebelum kegiatan pembelajaran dilaksanakan.

Model Silabus Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Revisi 2017 

Bicara soal Silabus, Silabus adalah rencana yang ada didalam proses atau kegiatan pembelajaran, Silabus tersebut sudah dilengkapi dengan tema yang sebelumnya sudah disesuaikan dan semua prosesnya yang berkaitan dengan Silabus mencakup Standar Kompetensi (SK) dan Kompetensi Dasar (KD). Ya?, Silabus sebelumnya dikembangkan berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) dan Standar Isi (SI) untuk satuan pendidikan dasar/ menegah, disesuaikan juga dengan pola pembelajaran pada setiap tahun ajaran tertentu.

Jadi, Silabus menjadi Perangkat Pembelajaran yang harus disusun dan dipersiapkan sebelum kegiatan pembelajaran dilaksanakan, supaya dengan adanya perangkat ini proses atau kegiatan pembelajaran yang dilakukan dikelas bisa lebih sesuai dan terarah, serta bisa lebih mudah juga dalam menciptakan situasi dan kondisi dalam kegiatan pembelajaran yang ideal, Situasi ideal tersebut akan menjadi harapan setiap pengajar (Guru). Sekarang langsung saja menuju kepokok pembahasan.


Miliki Secara Gratis Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi Baru Tahun 2017 - 2018

Dibawah ini sudah disediakan format lengkap dari Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017, Kenapa bisa dikatakan format lengkap? Karena didalam Materi Terkait sudah dilengkai untuk semua mata pelajaran. Oke, jika sesuai silahkan untuk menggunakanya segera..

Silabus SD K13 Edisi Revisi 2017 Lengkap Semua Mata Pelajaran
Itu saja artikel yang bisa dibagikan hari ini, Berharap besar dengan adanya Materi Terkait bisa bermanfaat dan juga bisa menjadi referensi yang baik dan benar. Terimakasih

Belum ada Komentar untuk "Download Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel