Buku PAI Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Buku PAI Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018, Buku pendidikan agama Islam kelas 6 SD/MI.pdf k13 revisi tahun 2018 untuk guru dan siswa semester 1 dan 2, Guru Pendidikan Agama Islam dalam kurtilas juga mengalami beberapa revisi materi serta kompetensi dasar pada buku edisi baru tahun 2018 ini, BG dan BS PAI K13 ini merupakan bentuk soft copy tentu saja akan lebih memudahkan jika ada yang versi cetaknya.
Buku PAI Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018, dalam pembahasan serta materi buku PAI kelas VI K13 revisi ini isi dan komponen yang ada, Penambahan jam pembelajaran PAI dan Budi Pekerti dimaksudkan untuk mengoptimalkan pengamalan agama Islam bagi peserta didik dan membentuk budaya Islami di sekolah. Oleh karena itu, penyerapan metode pembiasaan dan keteladanan, sebagai berikut:
Buku PAI Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018
  • Kompetensi Inti (KI)
  • Kompetensi Dasar (KD)
  • Tujuan Pembelajaran
  • Proses Pembelajaran
  • Penilaian
  • Pengayaan
  • Remedial
  • Interaksi Guru dan Orang Tua

Buku PAI Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018 PDF

Buku PAI Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018, Berdasarkan Permendikbud Nomor 23 tahun 2016 tentang Standar Penilaian Pendidikan, untuk kompetensi sikap, kompetensi pengetahuan, dan kompetensi keterampilan dapat dijelaskan sebagai berikut: Untuk kompetensi sikap, penilaian terdiri atas penilaian utama dan penunjang. Penilaian utama dapat diperoleh dari observasi harian yang ditulis di dalam jurnal harian. Penilaian penunjang diperoleh dari penilaian diri dan antar teman, hasilnya dapat dijadikan alat konfirmasi dari hasil penialian sikap oleh pendidik.
Teknik penilaian pada Buku PAI Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018 yang digunakan adalah observasi melalui wawancara, catatan anekdot (anecdotal record), dan catatan kejadian tertentu (incidental record) sebagai unsur penilaian utama.


Pada Buku PAI Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018. Persiapan Pembelajaran dimulai dengan cara guru:
1). Mengucapkan salam dan berdo’a bersama;
2). Memeriksa kehadiran, kerapian berpakaian, posisi dan tempat duduk disesuaikan dengan kegiatan pembelajaran;
3). Menyapa peserta didik; dan
4). Menyampaikan tujuan pembelajaran.
B. Pelaksanaan Pembelajaran pada Materi Buku PAI Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018
1. Amatilah Gambar Berikut
a. Peserta didik secara klasikal diminta untuk mengamati gambar.
b. Salah seorang peserta didik diminta untuk menceritakan isi gambar tersebut.
c. Guru memberikan penguatan atas apa yang dikemukakan oleh peserta didik dan mengaitkannya dengan tujuan pembelajaran yang akan dicapai.
Buku PAI Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018
2. Sekilas Pengenalan Q.S. Al-Kāfirūn a. Peserta didik secara individual diminta untuk mencermati ulasan singkat arti Q.S. al-Kāfirūn, alasan diturunkan dan isi kandungannya. b. Mintalah salah seorang peserta didik untuk menceritakan hasil pengamatannya dan guru memberikan penguatan. Penguatan dapat dilakukan dengan mengulas kembali uraian singkat tentang arti Q.S. alKāfirūn, alasan diturunkan dan isi kandungannya berdasarkan buku teks atau sumber lain yang relevan.

Download Buku PAI Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Tujuan penyusunan Buku PAI Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018 ini adalah untuk memberikan panduan bagi guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dalam merencanakan, melaksanakan, dan melakukan penilaian terhadap proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Dalam buku ini, terdapat lima hal penting yang perlu mendapat perhatian khusus, yaitu: proses pembelajaran, penilaian, pengayaan, remedial, dan interaksi guru dengan orang tua peserta didik
Buku PAI Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Untuk mewujudkan pembelajaran PAI dan Budi Pekerti pada yang efektif dan budaya Islami di sekolah, perlu adanya sinergi antara guru PAI dan BP dengan guru lainnya, serta perlu adanya dukungan dari kepala sekolah. Penciptaan budaya Islami dapat dilakukan melalui pembelajaran PAI dan Budi Pekerti baik di dalam kelas maupun di luar kelas seperti di Musala, Masjid, Laboratorium atau lainnya yang berada di lingkungan sekolah.
Unduh Buku PAI Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Belum ada Komentar untuk "Buku PAI Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel