Aplikasi Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Aplikasi Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018, aplikasi penilaian dan raport kelas 6 SD/MI semester 1 K13 Revisi tahun 2018 olah dan cetak nilai raport kelas VI sekolah dasar terbaru dengan kompetensi inti dan kompetensi dasar yang kami bagikan ini hanya sebuah perbandingan bagi rekan guru dalam implementasi kurtilas di sekolah masing-masing yang pada tahapan ini hampir seluruh sekolah di Indonesia menerapkan kurikulum 2013 untuk tahap nasional.
Aplikasi Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018, berbasis excel dan jelasnya dalam penggunaan harap memperhatikan notifikasi macro untuk di enable kan di awal, saran kami menggunakan MS.Office 2010 keatas agar lebih kompatible dengan memperhatikan isian sebagai berikut:
  • Data sekolah
  • Data Siswa
  • Kompetensi dasar (terisi otomatis bisa di edit)
  • KKM
  • Penilaian, Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan
  • Sampul
  • Raport

Cara Penggunaan Aplikasi Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Aplikasi Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018, Secara penggunaan aplikasi bersifat umum, hanya saja penyesuaian isian data tiap menu nya agar hasil maksimal, aplikasi ini tanpa pasword jika ingin melakukan unprotect sheet silahkan kosongkan saja paswordnya.
Aplikasi Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018, 1. Kenaikan kelas peserta didik ditetapkan melalui rapat dewan guru dengan mempertimbangkan berbagai aspek yang telah disepakati oleh seluruh warga satuan pendidikan, seperti minimal kehadiran, ketaatan pada tata tertib, dan peraturan lainnya yang berlaku di satuan pendidikan tersebut. Peserta didik dinyatakan tidak naik kelas apabila hasil belajar dari paling sedikit 3 (tiga) mata pelajaran pada kompetensi pengetahuan keterampilan belum tuntas dan/atau sikap belum baik.

Peserta didik diupayakan mengikuti proses pembelajaran dan penilaian yang maksimal. Oleh karena itu apabila ada peserta didik yang terpaksa harus tidak
naik kelas, maka hal ini harus menjadi umpan balik bagi pendidik, satuan pendidikan, dan orangtua sehingga diharapkan semua peserta didik pada akhirnya dapat naik kelas.
Aplikasi Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018, 2. Kriteria Kelulusan dari Satuan Pendidikan Kelulusan dan kriteria kelulusan peserta didik dari Satuan Pendidikan ditetapkan melalui rapat dewan guru. Peserta didik dinyatakan lulus dari Satuan Pendidikan pada Pendidikan Dasar dan Menengah setelah memenuhi syarat berikut.
(1) Menyelesaikan seluruh program pembelajaran;
(2) Memperoleh nilai sikap/perilaku minimal Baik; dan
(3) Lulus Ujian Sekolah seluruh muatan/mata pelajaran.

Aplikasi Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018, Satuan pendidikan menyusun perencanaan program semester dan program tahunan dalam bentuk Penilaian Akhir Semester (PAS), Penilaian Akhir Tahun (PAT), dan Ujian Sekolah (US). Prosedur perencanaan penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan diuraikan sebagai berikut.
1. Menetapkan KKM Satuan Pendidikan menetapkan KKM untuk peserta didik kelas I sampai kelas VI melalui rapat dewan guru.
2. Menetapkan Prosedur Operasional Standar (POS) Satuan pendidikan menetapkan POS atau Panduan penyelenggaraan penilaian hasil belajar peserta didik yang meliputi penilaian akhir dan ujian sekolah.

Download Aplikasi Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Aplikasi Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018, 3. Membentuk Tim Pengembang Penilaian Satuan pendidikan membentuk tim pengembang penilaian dengan tugas antara lain merencanakan dan melaksanakan segala sesuatu terkait dengan kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS), Penilaian Akhir Tahun (PAT), dan Ujian Sekolah (US), misalnya penetapan jadwal pelaksanaan, penataan ruang, dan pengawas ruang.
Aplikasi Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018, 4. Mengembangkan Instrumen Penilaian Tim Pengembang Penilaian sekolah melakukan pengembangan instrumen penilaian, mulai penyusunan kisi kisi, penyusunan instrumen, telaah kualitatif instrumen, perakitan dan ujicoba instrumen, analisis kuantitatif, interpretasi hasil analisis, dan penetapan instrumen penilaian.
REKOMENDASI KAMI
Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Revisi 2017 Lengkap Semua Kelas


Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel