Cara Download dan Instal Aplikasi Dapodik Versi 2019

Cara Download dan Instal Aplikasi Dapodik Versi 2019 - Data Pokok Pendidikan dasar dan menengah adalah salah satu sistem pendataan yang dikelola oleh  Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah yang memuat data satuan pendidikan, peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, dan substansi pendidikan yang disebut sebagai entitas data, dan terus menerus diperbaharui secara daring.  Hasil pengumpulan data melalui Dapodik menjadi dasar diterbitkannya data statistik pendidikan yang memberikan akses informasi kepada para pemangku kepentingan.

Sistem pendataan Dapodikdasmen pada tahun pelajaran 2018/2019 mengembangkan pembaruan Aplikasi Dapodikdasmen versi terbaru yang diberi nama Dapodik versi 2019. Secara sistem, pembaruan versi 2019 disiapkan untuk dapat memenuhi kebutuhan pemanfaatan data di tahun pelajaran baru ini.  Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 saat ini tersedia dalam bentuk file installer yang merupakan hasil perbaikan dan pembaruan dari aplikasi versi sebelumnya. Karena Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019 ini dikemas dalam bentuk installer, sehingga perlu proses uninstal aplikasi Dapodik versi sebelumnya.  
Cara Instal Ulang Aplikasi Dapodik yang Benar tanpa Error

 Berikut langkah-langkah Instal Aplikasi dapodik 2019

1. Seperti yang sudah disampaikan di atas, Pastikan Aplikasi Dapodik versi sebelumnya diuninstal terlebih dahulu (Wajib)
2. Kunjungi laman http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan - Unduhan - klik unduh Installer

Aplikasi Dapodik V 2019

3. Lakukan Proses instalasi seperti biasa - buka file unduhan - klik kanan (run as administrator) - dan ikuti proses instalasi sampai selesai


4. setelah selesai menginstal Aplikasi Dapodik V.2019, Langkah selanjutnya yaitu Registrasi Dapodik 2019. untuk registrasi ini ada 2 cara. yang pertama menggunakan cara Online sedang yang ke dua cara Offline. Khusus untuk cara ke-2, wajib mengunduh prefill terlebih dahulu. Lebih jelas terkait Cara Registrasi dapodik 2019, Silahkan Klik Link dibawah ini:
5. Selesai

Selain berupa Artikel ini, Cara Download, Instal dan Cara mengerjakan Aplikasi Dapodik 2019 juga tersedia dalam Video Tutorial di Youtube yang saat ini sedang proses pembuatan. Untuk itu nantikan segera di Channel Youtube dapodik Bangkalan



 Dapodik Bangkalan

Belum ada Komentar untuk "Cara Download dan Instal Aplikasi Dapodik Versi 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel