Aplikasi Nilai dan Rapor SD/MI Kurikulum 2013_Revisi 2017

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh,



Aplikasi Nilai dan Rapor Kurikulum 2013 Jenjang SD/MI yang BISA DIGUNAKAN untuk KELAS I sampai KELAS 6 VI semester 1 dan 2, Insya Allah sangat membantu guru dalam mengolah nilai siswa. Guru cukup input nilai predikat dan deskripsi nilai akan terisi outomatis sesuai dengan capaian sisa pada masing-masing Kompetensi Dasar (KD). 


Aplikasi ini merupakan pengembangan dari versi sebelumnya, ada beberapa perubahan terkait dengan regulasi penilaian yang tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) RI Nomor 53 Tahun 2016 tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah dan Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017 tentang Standar Penilaian Pendidikan serta Panduan Penilaian Kurikulum 2013 jenjang SD/MI Edisi Desember 2016. Di antaranya adalah tentang beberapa istilah seperti Penilaian Tengah Semester_ PTS (Mid Semester), Penilaian Akhir Semester _ PAS (semester 1), Penilaian Akhir Tahun _ PAT (Semester 2), dan penyusunan KKM serta dicantumkannya KKM Satuan Pendidikan di Rapor Siswa. serta perubahan-perubahan lainnya. Mohon kritik dan sarannya yang membangun dan terakhir kami sampaikan terimakasih yang tak terhingga.

Bagi pengguna Antivirus Smadav, sebelum membuka aplikasi nilai setting terlebih dahulu smadavnya agar aplikasi berjalan dengan baik, caranya;
Klik kanan icon smadav yang ada di sebelah kanan bawah kemudian pilih dan centang 
1. Izinkan Windows-Script dan Ms Macro (Permanen)
2. Izinkan Program / Exe di USB flasdisk (permanen)
seperti gambar di bawah ini;

Jika muncul notifikasi /pesan seperti gambar di bawah ini klik /centang kotak putih yang bertuliskan "Tetap Jalankan Seterusnya" kemudian klik "Tetap Jalankan"

Bagi Bapak Ibu yang berkenan atau sekedar untuk mencoba Silahkan unduh Aplikasinya pada link di bawah ini :

1. Master Aplikasi Nilai dan Rapor SD_Revisi 2017 (exe)

Aplikasi Nilai dan Rapor SD/MI Kurikulum 2013_v.817817_Revisi 2017 (xlsb) khusus bagi yang sudah order


Username = IZALMUSLIM
Password  = WB1331
jangan lupa baca panduannya;

Demikian semoga bermanfaat.
Terimakasih
Wasalam                

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Nilai dan Rapor SD/MI Kurikulum 2013_Revisi 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel