√ Aplikasi Pembuatan Soal Ujian Sekolah Pilihan Ganda dan Kartu Soal Excel

Aplikasi Pembuatan Soal Ujian Sekolah Pilihan Ganda dan Kartu Soal Excel ini merupakan aplikasi terbaru untuk memenuhi salah satu kebutuhan sekolah khususnya dalam pembuatan soal agar lebih cepat dan mudah. Jenis soal yang dapat dibuat dalam aplikasi ini ialah Soal Pilihan Ganda (Multiple Choice) dan juga Soal Uraian.  Selain Pembuat Soal, Aplikasi ini juga bisa untuk pembuat Kartu Soal. Untuk guru yang memerlukan aplikasi pembuat soal ini, anda bisa mendapatkannya melalui link yang sudah kami sediakan.

Download Aplikasi Pembuat Soal Pilihan Ganda ini akan membuat pekerjaan anda menjadi lebih mudah dan cepat. Selain format soal pilihan ganda, dalam aplikasi ini dilengkapi dengan aplikasi kartu soal untuk pilihan ganda dan uraian dan format kisi kisi soal. Aplikasi ini bisa digunakan untuk pembuatan soal tingakat SD/ Mi, SMP/ MTs, SMA/ SMK/ MA/ MAK.

Aplikasi Pembuat Soal Pilihan Ganda Excel

Aplikasi Pembuatan Soal Ujian Excel

Seperti pada gambar diatas, pada Aplikasi Excel ini memiliki menu yang cukup lengkap yang dapat memenuhi kebutuhan anda dalam membuat Format Soal Ujian/ Ulangan Sekolah. Menu tersebut diantaranya untuk input soal pilihan ganda/ multiple choice dan input soal uraian memiliki fitur input soal, kartu soal, dan kisi-kisi soal.


Pada langkah-langkah umum dalam pembuatan soal terdapat beberapa rambu yang harus diperhatikan, dan dalam aplikasi pembuatan soal dengan excel ini dapat mengcover rambu-rambu pembuatan seoal tersebut. Langkah-langkah Penyusunan Soal Sebagai sebuah proses, maka dalam penyusunan soal harus mengikuti langkah-langkah berikut:
  1. Pilih materi atau topik yang tepat untuk diangkat menjadi bahan ujian;
  2. Tentukan dari materi atau topik terpilih tersebut, bagian mana yang tepat untuk dijadikan soal dengan bentuk pilihan ganda atau benar-salah atau isian, atau uraian, atau ujian praktek;
  3. Buat kisi-kisi soalnya yang disesuaikan dengan indikator capaian dalam setiap materi atau topik terpilih;
  4. Tulis soal mengacu pada indikator sebagaimana dituangkan dalam kisi-kisi;
  5. Tulis kunci jawaban (untuk soal selain uraian) atau pedoman penskoran (untuk soal uraian);
  6. Penelaahan dan perakitan soal beserta kunci jawaban atau pedoman penskorannya.

Download Aplikasi Pembuat Soal Pilihan Ganda, Download aplikasi kartu soal pilihan ganda

Dan untuk tampilan Format Soal Akhir yang dapat anda printout atau cetak seperti pada gambar diatas. Dalam tampilan akhir terlihat ada kop soal pada bagian atas dan pada bagian berikutnya ada kolom keterangan soal dan pada bagian bawahnya lagi terdapat format soal. Pada gambar diatas masih terlihat "0" pada soal atau pilihan ganda, karena memang tidak ada soal yang diinput atau masih kosong.

Diharapkan dengan Aplikasi Pembuatan Soal Ujian Sekolah Pilihan Ganda dan Kartu Soal Excel ini dapat bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan pertimbangan dalam perbaikan blog ini dimasa yang akan datang. Cari Aplikasi Administrasi Sekolah lainnya dalam daftar Menu atau Label diatas.

Belum ada Komentar untuk "√ Aplikasi Pembuatan Soal Ujian Sekolah Pilihan Ganda dan Kartu Soal Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel