√ Aplikasi Analisis Butir Soal Pilihan Ganda dan Uraian Dengan Excel

Aplikasi Analisis Butir Soal Pilihan Ganda dan Uraian Dengan Excel ini merupakan aplikasi excel terbaru yang akan saya bagikan dalam kesempatan kali ini khususnya untuk guru dalam mengkoreksi sekaligus menganalisis hasil jawaban siswa atas ulangan/ujian yang telah dilaksanakan. Kegiatan Analisis Soal ini cukup menyita waktu, untuk itu dengan Aplikasi Analisis Soal Dengan Excel ini untuk memudahkan anda dalam melakukan koreksi dan analisis soal. Aplikasi ini bisa anda gunakan untuk kebutuhan koreksi dan analisis jenis Soal Pilihan Ganda maupun Uraian/ Essai.

Sudah menjadi kewajiban guru yang melakukan evaluasi secara tes tulis untuk mengkoreksi jawaban dari soal evaluasi baik Ulangan Harian, Ulangan Tengah Semester ( UAS ), Ujian Sekolah, dan UKK. Aplikasi Analisis Soal Ulangan/Ujian ini dapat digunakan untuk seluruh tingkatan sekolah baik SD, SMP maupun SMA, karena memang yang namanya Soal Pilihan Ganda dimana-mana memang sama alias tidak memiliki perbedaan apapun kecuali isi soal.

Aplikasi Koreksi Soal Pilihan Ganda / Uraian

Aplikasi Koreksi Soal Pilihan Ganda Dengan Excel

Untuk soal uraian memang tidak bisa dilakukan dengan aplikasi ini karena memang soal uraian memiliki tingkat kemungkinan jawaban yang majemuk. Dalam Aplikasi Koreksi Soal atau Aplikasi Koreksi LJK ini dibuat menyatu atau terintegrasi dengan Analisis Soal. Dimana dengan Analisis Soal ini anda dapat mengetahui tingkat kesulitan soal, jadi anda dapat dengan mudah mengevaluasi soal mana yang harus diperbaiki.


Cara kerja Aplikasi Koreksi Soal Pilihan Ganda ini adalah dengan menentukan jawaban yang benar untuk tiap soal sesuai dengan jumlah soal, kemudian anda harus memasukan semua jawaban siswa (A, B, C, D, dst) yang nantinya secara otomatis akan diketahui jumlah benar dan jumlah salah pada semua jawaban siswa. 


Diharapkan dengan Aplikasi Analisis Butir Soal Pilihan Ganda dan Uraian Dengan Excel ini dapat bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan pertimbangan dalam perbaikan blog ini dimasa yang akan datang. Cari Aplikasi Administrasi Sekolah lainnya dalam daftar Menu atau Label diatas.

Belum ada Komentar untuk "√ Aplikasi Analisis Butir Soal Pilihan Ganda dan Uraian Dengan Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel