Kumpulan RPP Kurikulum 2013 SD, MI, SMP , MTS, SMA, MA, SMK Terlengkap

Minggu, 20 Mei 2018

√ Contoh RPP K13 SD Kelas 2 Pertema Pembelajaran

Contoh RPP K13 SD kelas 2 setiap tema subtema pembahasan sebagai pegangan pembelajaran dalam menerapkan materi kompetensi dasar untuk mencapai standar kelulusan, dalam kurikulum 2013 guru dituntut harus bisa mengembangkan konsep mengajar kreatif serta inovatif supaya menciptakan suasana belajar yang dapat menarik minat siswa sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 81a tentang impelentasi kurtilas.

RPP Kurikulum 2013 menargetkan pembelajaran yang mengarah supaya peserta didik secara aktif
mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa, dan negara. Proses Pembelajaran pada satuan pendidikan diselenggarakan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis siswa.

Untuk itu setiap satuan pendidikan melakukan perencanaan pembelajaran yang dirancang dalam bentuk RPP K13 kelas 2 SD mengacu pada silabus dengan pemetaan 4 aspek Standar Isi, kemudian diolah menjadi bahan persiapan mengajar di kelas. Setiap guru biasanya mempunyai metode tersendiri dalam melaksanakan kegiatan belajar, tapi semua harus sesuai dengan ketentuan kurikulum 2013 poin pendekatan saintifik, sebab hasil dari pelaksanaan tersebut akan diolah dalam lembar penilaian autentik.

RPP K13 SD Kelas 2 Tema Subtema Pembelajaran Lengkap

Perencanaan proses pembelajaran, pelaksanaan proses pembelajaran, penilaian hasil pembelajaran, dan pengawasan proses pembelajaran diatur dalam Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses. Standar Proses adalah kriteria mengenai pelaksanaan pembelajaran pada satuan pendidikan untuk mencapai Standar Kompetensi Lulusan. Proses pembelajaran sepenuhnya diarahkan pada pengembangan ketiga ranah secara utuh/holistik, artinya pengembangan ranah yang
satu tidak bisa dipisahkan dengan ranah  lainnya. Dengan demikian, proses pembelajaran secara utuh melahirkan kualitas pribadi yang mencerminkan keutuhan penguasaan sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

Kunjungi halaman RPP K13 kelas 2 SD revisi baru semester 1 semua pokok pembahasan serta untuk semester 2 bisa kalian dapatkan via Google Drive yang kami bagikan secara gratis untuk Anda. Demikian uraian singkat diatas semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan kepada teman guru sejawat supaya mereka terbantu dalam mengerjakan tugasnya. Terima kasih atas kunjungannya, berikan komentar positif yang bersifat informasi untuk menambah pengetahuan kita.

loading...
Previous
Next Post »

Posting Komentar