Sabtu, 26 Mei 2018

√ Contoh RPP K13 Kelas 1 Semester 1 dan 2 Semua Tema

Contoh RPP K13 Kelas 1 semua tema dan subtema pembelajaran semester 1 dan 2, bisa dijadikan bahan materi pembuatan laporan pada saat melaksanakan kegiatan belajar akan tetapi tetap harus mengacu pada silabus sebagai perumusan indikator. Pemetaan kompetensi setiap tema tidak mudah diperlukan beberapa penelitian terhadap lingkungan, potensi, intelektual, serta kemampuan peserta didik.

Guru akan membuat konsep mengajar disetiap tema yang diambil dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran kurikulum 2013, pegangan tersebut menjadi tolak ukur target kompetensi kelulusan yang harus dicapai selama satu tahun ajaran. Proses berlangsungnya kegiatan tersebut tidak semudah kita kira, memerlukan banyak observasi terhadap latar belakang, kemampuan, lingkungan peserta didik yang perlu disesuaikan dengan ketentuan Peraturan Menteri Nomor 20 tentang pelaksanaan belajar kurikulum 2013. Metode pembelajaran dapat diolah sedemikian rupa supaya tercipta suasana belajar yang efektif serta interaktif dengan menggunakan alat peraga pendidikan supaya memberikan pengalaman berbeda bagi siswa sehingga ketertarikan pada mata pelajaran akan timbul, dari sana peran pendidik sangat menentukan keberhasilan menerapkan metode tersebut.

Urutan format RPP kurikulum 2013 SKL KI KD yang dikembangkan oleh guru yang sudah mengikuti pelatihan dari kemdikbud.

RPP K13 Kelas 1 SD

R.P.P  Kurikulum 13 Semester 1:


RPP K13 Semester 2:


Demikian pembahasan tulisan kami, semoga bermanfaat untuk anda. Simak dan pelajari sebelum menerapkan contoh format diatas. Terima kasih sudah mengunjungi situs kami, jangan lupa untuk kembali lagi dengan membaca artikel-artikel terbaru lainnya.

Artikel Terkait