√ Download Silabus SMA Kurikulum 2013 Lengkap Terbaru Revisi 2017/2018

Download Silabus SMA Kurikulum 2013 Lengkap Revisi Terbaru 2017/2018. Silabus merupakan sebuah panduan materi dari suatu mata pelajaran yang akan diajarkan oleh para Guru pada jenjang pendidikan tertentu. Pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan Silabus dari Berbagai Mata Pelajaran pada jenjang Pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat. Silabu ini diperoleh dari Workshop pembahasan kurikulum 2013 edisi revisi terbaru. Memang ada beberapa materi yang diubah dari kurikulum 2013 edisi revisi terbaru tahun ajaran 2017/2018 yang terbaru ini. Untuk melihat detailnya, Anda bisa mendownload file tersebut pada beberapa link di bawah ini.


Download Silabus SMA K13

Silabus SMA K13 Lengkap Terbaru. Silabus yang kita bagikan ini disusun dengan format dan penyajian/penulisan yang sederhana sehingga mudah dipahami dan dilaksanakan oleh guru. Penyederhanaan format dimaksudkan agar penyajiannya lebih efisien, tidak terlalu banyak halaman namun lingkup dan substansinya tidak berkurang, serta tetap mempertimbangkan tata urutan (sequence) materi dan kompetensinya. Penyusunan silabus ini dilakukan dengan prinsip keselarasan antara ide, desain, dan pelaksanaan kurikulum; mudah diajarkan oleh guru (teachable); mudah dipelajari oleh peserta didik (learnable); terukur pencapainnya (measurable), dan bermakna untuk dipelajari (worth to learn) sebagai bekal untuk kehidupan dan kelanjutan pendidikan peserta didik.

Silabus SMA Kelas X, XI, dan XII Terbaru. Silabus ini bersifat fleksibel, kontekstual, dan memberikan kesempatan kepada guru untuk mengembangkan dan melaksanakan pembelajaran, serta mengakomodasi keungulan-keunggulan lokal. Atas dasar prinsip tersebut, komponen silabus mencakup kompetensi dasar, materi pokok, alternatif pembelajaran dan penilaianya. Uraian pembelajaran yang terdapat dalam silabus merupakan alternatif kegiatan yang dirancang berbasis aktifitas. Pembelajaran tersebut merupakan alternatif dan inspiratif sehingga guru dapat mengembangkan berbagai model yang sesuai dengan karakteristik masing-masing mata pelajaran. Dalam melaksanakan silabus ini guru diharapkan kreatif dalam pengembangan materi, pengelolaan proses pembelajaran, penggunaan metode dan model pembelajaran, yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi masyarakat serta tingkat perkembangan kemampuan siswa.

Sebelum mendownload Silabus SMA Kelas X, XI dan XII Lengkap dari Beberapa mata pelajaran di link bawah ini, Ada baiknya kita ketahui bersama makna Kurikulum 2013 baru-baru ini. Tema pengembangan Kurikulum 2013 adalah kurikulum yang dapat menghasilkan insan Indonesia yang produktif, kreatif, inovatif, melalui penguatan sikap, keterampilan, dan pengetahuan yang terintegrasi dalam rangka mewujudkan insan Indonesia yang produktif, kreatif, dan inovatif. Oleh karena itu proses pembelajaran pada satuan pendidikan diselenggarakan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik.

Download Silabus SMA Kelas X, XI, XII Terbaru K13 sesuai Buku K13 Revisi 2017

Anda bisa mendownload Silabus dari berbagai mata pelajaran untuk SMA/MA/SMK dibawah ini: 
  1. Silabus PPKN SMA K13 rev 2017
  2. Silabus Bahasa Indonesia SMA K13 rev 2017
  3. Silabus Matematika SMA K13 rev 2017
  4. Silabus Bahasa Inggris SMA K13 rev 2017
  5. Silabus Sejarah SMA K13 rev 2017 
  6. Silabus Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SMA K13 rev 2017
  7. Silabus Biologi SMA k13 Rev 2017
  8. Silabus Kimia SMA k13 rev 2017
  9. Silabus Fisika SMA K13 rev 2017
  10. Silabus Geografi SMA K13 rev 2017
  11. Silabus Ekonomi SMA K13 rev 2017 
  12. Sejarah SMA peminatan 
  13. Pendidikan Agama Islam SMA 
  14. Agama Kristen
  15. Agama Katolik
  16. Agama Hindu
  17. Agama Budha
  18. Agama Konguchu

Belum ada Komentar untuk "√ Download Silabus SMA Kurikulum 2013 Lengkap Terbaru Revisi 2017/2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel