√ Download Soal UAS Matematika Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 2017/2018 dan Pembahasan

Download Soal dan Pembahasan UAS Matematika Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 2017/2018. Pada kesempatan kali ini, kami ingin membagikan file Soal yang disertai Pembahasan Soal UAS Matematika Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 Tahun ajaran 2017/2018. File yang kami bagikan ini sangat berguna bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) / Madrasah Tsanawiyah (MTs) kelas VII atau 7 yang akan mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS), karena selain terdapat soal Matematikan yang harus dikerjakan untuk latihan soal, juga terdapat Pembahasan Soal Matematika yang sering diujikan pada soal ulangan UAS Semester 1.


Soal dan Kunci Jawaban UAS Matematika Kelas VII (7) SMP/MTs Semester ganjil (1) 2017/2018. Pada tahun UAS ajaran 2017/2018 tentunya soal yang akan dikeluarkan adalah soal-soal matematika yang sudah mengacu pada mata pelajaran yang disusun sesuai dengan kurikulum 2013. Apalagi pada tahun 2017 ini muncul buku edisi revisi tahun 2017. Namun, belum semua sekolah menggunakan materi sesuai dengan buku yang revisi tahun 2017, dikarenakan untuk bukunya sendiri belum semua guru maupun sekolah memilikinya.
Berikut ini merupakan cuplikan materi yang akan dikeluarkan pada Soal UAS Matematika Kelas VII (7) SMP/MTs Semester 1 Tahun ajaran 217/2018.
Pada Bab 1 yang akan dikeluarkan pada soal UAS Tahun 2017/2018 adalah materi mengenai Bilangan.
Sejarah Bilangan
Sejarah mencatat bahwa pemulaan munculnya bilangan Matematika berasal dari bangsa yang bermukim sepanjang aliran sunagi, seperti Bangsa Mesir di Sungai Nil, Bangsa Babilonia Sungai Tigris dan Eufrat, Bangsa Hindu di Sungi Indus dan Gangga, serta Bangsa Cina di Sungi Huang Ho dan Yang Tze. Bangsa-bangsa ini memerlukan matematika, khususnya bilangan untuk berbagai kebutuhan sehari-hari seperti: perhitungan perdangangan, penaggalan, perhitungan perubahan musim, pengukuran luas tanah, dan lain-lain. Pada perkembangan peradaban, matematika diperlukan dalam kegiatan perdagangan, keuangan dan pemungutan pajak. Sistem bilangan yang digunakan oleh bangsa-bangsa jaman dahulu bermacam-macam hingga akhirnya berkembang menjadi bilangan yang sekarang kita gunakan, yaitu sistem bilangan Hindu-Arab.

Untuk Materi Bab 2 Mengenai Himpunan.

Kektika kalian pergi ke pasar, kalian akan menjumpai berbagai dagangan yang akan dijual dengan jenis yang sama dikelompokkan di tempat yang sama. Misalnya ada kelompk pedagang sayur-sayuran, ada kelompk pedagang buah-buahan, ada kelompok pedagang ikan, ada elompok pedagang bumbu, dan kelompok lainnya. Jika kalian ingin membeli kacang panjang, buncis, bayam, dan kecambah, pergilan ke daerah kelompok pedagang sayu-sayuran. Jika kalian ingin membeli nanas, jeruk, apel, dan mangga, pergilan ke daerah kelompok pedagang buah-buahan. Jika kalian ingin membeli tongkol, gurami, lele dan mujair, pergilan ke daerah kelompk pedagang ikan. Jika kalian ingin membeli bawang merah, garam, kemiri, dan bawang putih, pergilan ke daerah pedagang bumbu dapur. Jika kalian cermati, kelompok-kelompok tersebut merupakan contoh dari himpunan dalam kehidupan sehari-hari. 

Materi pada Bab 3. yaitu Bentuk Al Jabar
Pak Idris mempunyai kebun apel berentuk persegi, sedangkan pak tohir mempunyai kebun jeruk berbentuk persegi panjang. ukuran panjang kebun jeruk pak tohir 20 m lebih dari panjang sisi kebn apel pak idris. Lebar kebun pak tohir 15 m kurang dari panjang sisi kebun apel pak idris. Jka diketahui kedua luas kebun pak idris dan pak tohir adalah sama, maka tentukan luas kebun apel Pak idris?
Permasalahan yang terdapat pada kasus di atas dapat diselesaikan dengan model matematika yang dinyatakan dalam bentuk aljabar. Untuk memahami lebih lanjut mengenai bentuk aljabar.

Materi pada Bab 4 yaitu Persamaan dan Pertidaksamaan linear satu variabel
Einstein merupakan salah seorang ilmuan yang menggunakan persamaan linear untuk menyatakan hubungan antara energi dan massa dalam teori relativitasnya, yaitu E=mc2. Setelah teori relativitas umum dirumuskan, Einstein menjadi terkenal ke seluruh dunia, pencapain yang tidak biasa bagi seorang ilmuwan. Di masa tua, ketenarannya melampuai ketenaran semua ilmuwan dalam sejarah dan dalam budaya populer. Kata Einstein dianggap bersinonim dengan kecerdasan atau bahkan genius.
Itulah tadi beberapa cuplikan materi yang diberikan pada saat proses pembelajaran di kelas 7 Semester 1 SMP/MTS 2017/2018. Anda juga bisa mengulang kembali beberapa materi tersebut. Saran sebelum kalian latihan mengerjakan banyak-banyak soal, ada baiknya jika pelajarai kembali materi-materi yang diajarkan guru kalian pada saat di sekolah. Setelah itu, baru banyak-banyak belajar mengerjakan soal latihan UAS Matematika kelas 7 dan Pembahasannya untuk melatih mental dan kecerdasan dalam menghadapi berbagai tipe soal yang rumit-rumit.
 
 
Link Download:
Download Soal dan UAS Matematika Kelas 7 Sem 1 Edisi Revisi 2017

Belum ada Komentar untuk "√ Download Soal UAS Matematika Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 2017/2018 dan Pembahasan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel