√ Contoh Format Analisis Butir Soal Pilihan Ganda dan Uraian Excel

Contoh Analisis Butir Soal Pilihan Ganda dan Uraian Excel
Contoh Format Analisis Butir Soal Pilihan Ganda dan Uraian Excel ini merupakan file terbaru yang mungkin anda perlukan dalam menunjang tugas anda sebagai guru. Tujuan Analisis Soal dalam sebuah tes yang dibuat guru adalah untuk mengidentifikasi kekurangan-kekurangan baik dalam isi soal maupun penggunaan pilihan dalam soal pilihan ganda. Untuk itu penting sekali bagi guru dalam mendapatkan feedback sehingga dapat memperbaiki instumen tes yang dibuatnya.

Berdasarkan tujuan ini, maka kegiatan Analisis Butir Soal memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah: (1) dapat membantu para pengguna tes dalam evaluasi atas tes yang digunakan, (2) sangat relevan bagi penyusunan tes informal dan lokal seperti tes yang disiapkan guru untuk siswa dikelas, (3) mendukung penulisan butir soal yang efektif, (4) secara materi dapat memperbaiki tes di kelas, (5) meningkatkan validitas soal dan reliabilita.


Bagi anda yang membutuhkan Format Analisis Soal yang berbasiskan Aplikasi Excel ini silahkan klik saja tautan dibawah ini.

Dalam aplikasi ini jumlah soal maksimal 60 butir soal yang dapat di-entry, jumlah peserta maksimal 100 siswa, dan anda hanya diperkenankan memberikan isian hanya pada sel yang diberi keterangan untuk diisi, sekaligus pemandu anda dalam mengisi aplikasi tersebut. Jadi dijamin anda tidak akan kebingungan menggunakan aplikasi ini.
 
Diharapkan Contoh Format Analisis Butir Soal Pilihan Ganda dan Uraian Excel ini dapat membantu anda dalam mencari referensi yang tepat. Kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan berbagai administrasi sekolah lainnya khususnya Perangkat Pembelajaran Guru, Kumpulan Soal Ujian, Buku Pelajaran, dll yang saya bagikan secara gratis.

Belum ada Komentar untuk "√ Contoh Format Analisis Butir Soal Pilihan Ganda dan Uraian Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel