√ Cara Mudah Cek Kelulusan PLPG Hasil UTN 2017 Semua LPTK

Cara Cek Kelulusan PLPG Hasil UTN 2017, Link resmi LPTK Pengumuman penyelnggara program sertifikasi guru melalui Pendidikan dan pelatihan profesi guru 2017 atau PLPG 2017, Pengumuman hasil UTN atau ujian tulis nasional PLPG Kemdikbud dan Kemenag 2017 dilakukan akhir Desember 2017. Pembagian sertifikat pendidik diperkirakan akhir Januari 2018.  Program PLPG telah berakhir pada tahun 2017 hal ini ditandai dengan lahirnya program baru bernama PPGJ.
Beberapa Universitas yang menyelenggarakan PLPG baik itu rayon maupun sub rayon memiliki link resmi untuk Cara Cek Kelulusan PLPG Hasil UTN 2017 Semua LPTK, daftar LPTK tersebut akan kami lampirkan pada tautan yang kami sematkan dibawah ini.


Link Resmi Cara Cek Kelulusan PLPG Hasil UTN 2017

Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). PLPG merupakan pola sertifikasi dalam bentuk pelatihan yang diselenggarakan oleh LPTK Rayon dan Subrayon untuk memfasilitasi terpenuhinya standar kompetensi guru. Untuk tahun 2017, beban belajar PLPG sebanyak 100 jam pelajaran selama 11 hari yang mencakup presentasi laporan hasil pembekalan, pendalaman materi, workshop, praktik mengajar/bimbingan (peer teaching/peer counseling/peer guidance), dan diakhiri dengan ujian akhir PLPG. Laporan hasil pembekalan dipresentasikan oleh setiap peserta untuk mengetahui penguasaan awal peserta terhadap materi sumber belajar pedagogik dan bidang studi.


Pendalaman materi dilaksanakan dengan pembelajaran/bimbingan aktif (active learning). Workshop dilaksanakan untuk mengembangkan dan mengemas perangkat pembelajaran. Praktek mengajar dilaksanakan melalui peer teaching/peer counseling/peer guidance. Ujian akhir PLPG meliputi uji tulis LPTK dan uji kinerja. Peserta yang lulus dalam ujian akhir PLPG dapat mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG)/Uji Tulis Nasional (UTN).


Cara Mengecek Daftar Peserta UTN 2017 yang Lulus

PLPG dilaksanakan oleh LPTK dengan struktur yang meliputi LPTK Rayon, Subrayon, dan Mitra yang ditetapkan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. LPTK Rayon, Subrayon, dan Mitra memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai dengan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 296/M/KPT/2016 tentang Penetapan Perguruan Tinggi Penyelenggara Sertifikasi Bagi Guru Dalam Jabatan Melalui Program Pendidikan dan Latihan Profesi Guru. LPTK Rayon dan Subrayon penyelenggara sertifikasi guru yang tidak memiliki program studi untuk mata pelajaran khusus dapat didukung oleh perguruan tinggi yang memiliki program studi yang relevan dengan mata pelajaran yang disertifikasi. Penyelenggaraan sertifikasi guru dikoordinasikan oleh Konsorsium Sertifikasi Guru (KSG)

Link Resmi Pengumuman Kelulusan PLPG 2017

Berikut di bawah ini Daftar alamat website resmi 15 rayon Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) :

Belum ada Komentar untuk "√ Cara Mudah Cek Kelulusan PLPG Hasil UTN 2017 Semua LPTK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel