Contoh Soal POST TEST SD Lengkap Semua Modul

Soal Post Test PKB SD Kelas Tinggi atau guru kelas atas 4,5 dan 6 lengkap dengan kunci jawaban baik profesional dan pedagogik, Membuat soal prediksi Postes/UKG bagi peserta pengembangan keprofesian berkelanjutan adalah hal yang harus dilakukan dalam kegiatan PKB, masing-masing guru pada PKB bisa saja berbeda dalam modul yang digunakan pada kelompok kompetensi. misal KK-A, KK.B. KK-C. KK-D dan lain-lain tergantung pada modul kelompok kompetensi mana yang tidak memenuhi pencapaian.
Soal Post Test PKB SD

Contoh Soal Post Test PKB SD 


Pilihlah jawaban yang benar dengan memilih jawaban A, B, C, atau D!

1.    Anak berusia 13-16 tahun (remaja awal) mencapai tahap perkembangan sosial dengan hubungan aku engkau atau hubungan subyektif-obyektif perkembangan dalam tahapan ini berlangsung secara....
a.   Subyektif
b.   Subyektif menuju obyektif
c.   Pra-puber.
d.   Obyektif

2.     Individu memandang apa yang diharapkan oleh keluarga, kelompok, masyarakat dan bangsa serta setia mendukung aturan social bukan hanya untuk ketenangan tetapi disadari sebagai sesuatu yang berharga. Pernyataan tersebut merupakan tahapan perkembangan moral....
a.   Prekonvensional
b.   Konvensional.
c.   Postkonvensional
d.   Interkonvensional

Berikut ini karakteristik anak berkesulitan belajar matematika yang sering di alami siswa usia sekolah dasar kecuali…
A.    adanya gangguan keruangan
B.    kesulitan dalam bahasa dan membaca
C.    gangguan mengenal dan memahami symbol
D.    performance IQ lebih tinggi dari skor verbal IQ
Seorang siswa diminta untuk mengidentifikasi masalah yang mereka hadapi, lalu masalah itu didiskusikan dalam kelompok untuk mendapatkan solusinya.
Ilustrasi ini berkaitan dengan perkembangan ....
A. kemampuan kognitif
B. kemampuan interaksional
C. kemampuan integrasi diri
D. kemampuan komunikatif

Guru berperan sebagai fasilitator dalam kelas untuk member kemudahan belajar bagi para siswanya seperti mengatur dan menyediakan sumber-sumber untuk belajar, memotivasi siswa untuk berpikir kritis, serta berusaha memahami jalan pikiran siswa. Teori belajar semacam ini disebut teori belajar........
A.  Behavioristik 
B.  Kognitif
C.  Sosial
D.  Humanistik

Salah satu prinsip penyusunan RPP adalah “Mendorong partisipasi aktif peserta didik”. Maksudnya adalah ...
A.  Proses pembelajaran dirancang dengan berpusat pada peserta didik untuk mendorong motivasi, minat, kreativitas, inisiatif, inspirasi, kemandirian, dan semangat belajar.
B. Proses pembelajaran dirancang untuk mengembangkan kegemaran membaca, pemahaman beragam bacaan, dan berekspresi dalam berbagai bentuk tulisan.
C. RPP disusun dengan memperhatikan keterkaitan dan keterpaduan antara KI,KD, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indicator pencapaian kompetensi, penilaian, dan sumber belajara dalam satu keutuhan pengalaman belajar.
D.  RPP  memuat rancangan program pemberian umpan balikpositif, penguatan, pengayaan dan remidi 


DOWNLOAD Soal Post Test PKB SD Kelas Tinggi


Belum ada Komentar untuk "Contoh Soal POST TEST SD Lengkap Semua Modul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel