√ Aplikasi Pembuat Jadwal Pelajaran Kurikulum 2013 Dengan Excel Jenjang SD, SMP, SMA

Aplikasi Pembuat Jadwal Pelajaran Kurikulum 2013 Dengan Excel Jenjang SD, SMP, SMA ini merupakan aplikasi terbaru yang dibuat dalam format excel (xls) untuk penyusunan jadwal pelajaran. Dalam kesempatan kali ini saya bagikan 3 Aplikasi untuk semua jenjang sekolah baik itu tingkat SD/Mi, SMP/ MTs, SMA/ MA dan juga SMK. Dengan aplikasi ini mudah-mudahan dapat mempermudah anda dalam membuat jadwal pelajaran. Kelebihan dari aplikasi ini ialah dengan adanya rumus yang sudah ditanam untuk mendeteksi terjadinya bentrok dalam penyusunan jadwal tersebut.

Aplikasi Jadwal Pelajaran Dengan Excel 2017

Aplikasi Jadwal Pelajaran SMP/ MTS/ SMA/SMK
Penyusunan jadwal pelajaran merupakan salah satu tugas awal yang sangat fundamental, karena dengan jadwal maka PBM dapat berjalan dengan tertib. Tugas pembuat jadwal biasanya ada di PKS kurikulum, dan merupakan salah satu tugas berat bagi PKS kurikulum. Menyusun jadwal bukan perkara mudah, karena tidak hanya asal terpasang setiap guru dalam seminggu. Permasalahannya justru karena setiap guru memiliki kepentingan secara akademik maupun secara pribadi dalam penempatan hari pada jadwal yang akan dibuat.

Aplikasi jadwal pelajaran ini terbagi 3 yakni untuk SD, SMP dan SMA/SMK dengan aplikasi yang berbeda-beda. Dalam kesempatan ini saya akan bagikan aplikasi jadwal pelajaran ini melalui link download yang tersedia dan akan saya bahas juga preview dari masing-masing aplikasi ini.

Aplikasi Penyusunan Jadwal Pelajaran Excel SD, SMP, SMA/ SMK


Seperti yang nampak pada gambar diatas, untuk penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengisi kode guru yang telah ditentukan dan juga diinput ke sheet yang lain dalam aplikasi ini. Kelebihan dari Aplikasi Jadwal Pelajaran Excel ini adalah jika ada yang bentrok atau jadwal yang sama (Guru, Jam, Hari yang sama) maka akan muncul tanda merah pada kolom tersebut.



Diharapkan dengan Aplikasi Pembuat Jadwal Pelajaran Kurikulum 2013 Dengan Excel Jenjang SD, SMP, SMA ini dapat bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan pertimbangan dalam perbaikan blog ini dimasa yang akan datang. Cari Aplikasi Administrasi Sekolah lainnya dalam daftar Menu atau Label diatas.

Belum ada Komentar untuk "√ Aplikasi Pembuat Jadwal Pelajaran Kurikulum 2013 Dengan Excel Jenjang SD, SMP, SMA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel