Kamis, 15 Februari 2018

√ Aplikasi Raport SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kelas 1-6 Menggunakan Excel

Aplikasi Raport SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kelas 1-6 Menggunakan Excel
Aplikasi Raport SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kelas 1-6 Menggunakan Excel ini bisa anda dapatkan secara gratis dalam postingan saya kali ini untuk memudahkan anda dalam mengerjakan raport. Dengan Aplikasi Raport K13 ini anda hanya perlu mengisi data nilai dan biodata siswa yang nantinya akan secara otomatis.
Bagi anda yang belum menggunakan aplikasi ini, saya rekomendasikan segera karena aplikasi ini sangat efisien dan praktis dalam pembuatan Raport Kurikulum 2013. Aplikasi Raport ini merupakan aplikasi yang berbasiskan Microsoft Excel yang sangat mudah untuk dioperasikan untuk bapak dan ibu guru sekalian. Untuk mungkin masih kurang mengenal aplikasi raport sd ini saya akan jelaskan sedikit mengenai Cara Mengisi Aplikasi Raport SD ini.

Download Aplikasi Raport SD Kurikulum 2013


Pada halaman depan (Beranda) pada Aplikasi Raport ini terlihat berbagai Menu yang tersedia dan yang pertama kali kita gunakan adalah input Data Siswa. Pada halaman data siswa saya kira disana sangat jelas cara untuk mengisinya, kemudian jika ingin kembali pada tampilan beranda klik "kembali" (warna merah). Kemudian langkah kedua adalah mengisi data sekolah dan sampai pada tahap yang paling penting disini adalah mengisi data Nilai Siswa.

Pada input nilai siswa pertama kali yang harus diisi adalah Spiritual dan Sosial, disana terdapat 4 aspek yang tersedia sebagai kriteria penilaian yang terdiri dari Ketaatan Beribadah, Berperilaku Syukur, Berdo'a Sebelum Melakukan Kegiatan, Toleransi Beragama (Spiritual). Kemudian untuk Sikap Sosial diantaranya Jujur, Disiplin, Percaya Diri, Santun.

Jika nilai sikap sudah terisi, maka kita masuk ke tahap berikutnya yakni mengisi Nilai untuk setiap mata pelajaran. Dalam halam Nilai per mapel disana anda hanya mengisi Nilai Harian, kemudian Nilai UTS, dan Nilai UAS yang dapat anda ganti namanya menjadi UKK/ US jika untuk Semester 2. Selanjutnya isi data Prestasi Siswa (Jika Ada), kemudian langkah terakhir adal Cetak Raport. Dalam Cetak Raport, setingan untuk printer dan kertas sudah disesuaikan tinggal anda Print saja. Aturan Print Out adalah persiswa, anda hanya perlu memperhatikan bagian navigasi mengubah halaman tiap siswa, untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar.

√ Aplikasi Raport SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kelas 1-6 Menggunakan Excel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Posting Komentar