RPP Kurikulum 2013 SMP Prakarya Kelas 7 8 9 Revisi Terbaru

Bagi rekan-rekan pendidik yang merasa kesulitan dalam menyusun RPP Kurikulum 2013 SMP, berikut ini admin berbagi file RPP Prakarya SMP secara Lengkap yaitu meuliputi semua kelas VII, VIII dan IX, untuk materi ajar semester 1 dan 2.
Dimana kiranya Format RPP K13 SMP ini bisa meringankan tugas rekan pengajar dalam membuat kelengkapan perangkat pembelajaran di sekolah, karena admin tidak hanya membagikan dokumen RPP saja akan tetapi beserta perangkat lainnya seperti Silabus, KKM, Prota, Promes, serta analisis keterkaitan SKL KI KD.
Dengan demikian bagi Sekolah yang menjalankan program Kurikulum 2013, khususnya Guru SMP bisa memanfaatkan setiap dokumen yang admin sajikan, untuk bahan perbandingan dalam merancang standar proses, sebagaimana merupakan bagian yang harus dipenuhi oleh setiap Guru Mata Pelajaran maupun Guru Kelas.
RPP Prakarya SMP

RPP Kurikulum 2013 SMP Prakarya Kelas 7 8 9 Revisi Terbaru Semester 1 dan 2 Format Doc

Masuknya awal tahun ajar baru 2018 2019, tentu saja banyak tugas yang menghampiri, seperti menyiapkan beberapa kelengkapan administrasi kelas, Terutama dalam hal merancang materi pembelajaran.

Membahas mengenai penyusunan sebuah format rencana pelaksanaan pembelajaran ada beberapa bagian yang harus diperhatikan pendidik yakni salah satunya harus mengacu pada muatan materi yang terdapat dalam silabus, juga keterkaitan antara kompetensi inti dan kompetensi dasar.
Pembuatan Rencana pelaksanaan pembelajaran terlebih harus memuat setiap komponen-komponen berdasarkan permendiknas tentang mekasnisme dan sistematika pengembangan perangkat bahan ajar seperti terdiri dari:
Tujuan pembelajaran
Materi Pembelajaran
Metode Pembelajaran
Sumber Belajar
Penilaian
Mengenai terkait suatu komponen pada RPP SMP pedoman Kurikulum 2013 Revisi terbaru mata pelajaran Prakarya, semua format sudah kami susun menyesuaikan ketetapan tersebut, dengan setiap rancangan materi memuat beberapa langkah-langkah sintak model pembelajaran seperti melihat, mengamati, membaca, mendengar, menyimak, mengamati objek kejadian, wawancara, mengumpulkan informasi, mempresentasikan, membaca sumber buku teks, aktivitas, diskusi dan mengolah.

Berikut Berkas RPP K13 Prakarya yang memuat materi pokok tentang Budidaya, Kerajinan, Pengolahan dan Rekayasa, beserta perangkat bahan ajar lain nya bisa anda dapatkan secara komplit sesuai dengan kebutuhan, dengan dokumen sudah admin satukan file nya melalui tautan dibawah.

RPP Prakarya Kelas 7 File Google Drive
RPP Prakarya Kelas 8 File Google Drive
RPP Kelas 9 (Buka File)

Itulah informasi terbaru dari kami di harapkan bisa membantu memenuhi keperluan tugas pekerjaan rekan pengajar disekolah, sekian postingan ini semoga bisa bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "RPP Kurikulum 2013 SMP Prakarya Kelas 7 8 9 Revisi Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel