Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 Format DOC

Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi

Kumpulan RPPK13 - Berikut adalah Silabus Kurikulum 2013 SD. Kata kunci tersebut sengaja admin bagikan untuk membantu guru dalam menyusun Perangkat Pembelajaran, karena hal ini merupakan bagian dari perencanaan pembelajaran yang harus dipersiapkan oleh guru sebelum proses pembelajaran dilakukan. Untuk Silabus sendiri merupakan rencana pembelajaran yang ada didalam suatu kelompok dengan tema yang sudah disesuaikan sebelumnya (Tema tertentu).

Perangkat Pembelajaran Silabus SD/ MI Kurikulum 2013 Semua Mata Pelajaran Revisi Baru

Perangkat Pembelajaran Silabus mencakup pada Kompetensi Dasar (KD), Standar Kompetensi (SK), materi pokok, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber, bahan, alat belajar. Silabus bisa dikatakan juga dengan sebuah rencana mengenai pengelolaan kelas, kegiatan pembelajaran,  dan penilaian hasil belajar. Dibawah ada beberapa komponen yang ada didalam Silabus

Komponen pokok yang dapat menjawab pertanyaan seperti dibawah:
  • Kompetensi yang akan ditanamkan kepada siswa lewat suatu kegiatan pembelajaran
  • Kegiatan yang harus dilakukan untuk membentuk Kompetensi Dasar
  • Dalam proses atau upaya yang harus dilakukan untuk mengetahui bahwa kompetensi yang dimaksud sudah dimiliki siswa
Silabus dengan sistem pembelajaran Kurikulum 2013 nantinya akan dijadikan pegangan, pedoman dan sumber pokok dalam pengembangan pembelajaran yang lebih luas, seperti dimulai dari pembuatan rencana pembelajaran, pengelolaan kegiatan pembelajaran, dan pengembangan sistem penilaian. Dalam proses pengembangan Silabus bisa dilakukan oleh guru secara mandiri atau dilakukan secara berkelompok dengan guru yang ada disekolah masing-masing.

Download Secara Geratis Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2016 Lengkap Format Microsoft Word

Materi Terkait:
Untuk mempersingkat waktu sekarang langsung saja menuju kepokok pembahasan. Diakhir halaman sudah admin sematkan link download untuk Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 yang bisa guru miliki secara gratis (Download terlebih dahulu) Demikian artikel yang sudah admin susun/ bagikan mudah-mudahan dengan adanya hal ini bisa melancarkan semua prosesnya dan bermanfaat tentunya. Terimakasih

Link Download:

Update 2018 Silabus Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Lengkap

Silabus sebagaimana merupakan bagian dari administrasi Guru standar proses yang harus disiapkan oleh satuan pendidikan dan merupakan acuan untuk merancang rencana pelaksanaan pembelajaran tentu saja dalam menysusun nya memiliki beberapa tahapan diantara nya harus merujuk pada Program Semester serta Materi Kompetensi Dasar yang telah ditetapkan.

Berkaitan dengan hal tersebut maka admin kali ini akan membagikan perangkat pembelajaran untuk Contoh Silabus K13 sebagai bahan referensi Bapak Ibu Guru dalam membuat beberapa materi KD untuk suatu Tema Pokok dan pengembangan suatu materi pelaksanaan dan kegiatan pembelajaran, oleh karena nya dokumen silabus untuk kelas 4 kami update guna membantu tugas pekerjaan rekan rekan pendidik dalam mengembangkan beberapa materi KD.
Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 Format DOC

Dari postingan sebelumnya terkait perangkat Silabus diatas kami bagikan dengan berdasarkan mata pelajaran dan yang akan kami posting hari ini merupakan dokumen berkas untuk setiap Tema Pokok pembelajaran semester 1 dan 2 Kelas 4, yang mungkin untuk Kelas 1 2 3 5 dan 6 akan kami posting secara bertahap.

Perlu diketahui pada model Silabus Tematik Revisi 2017 yang mencakup materi pokok inipun disusun dengan mengintegrasikan berbagai kompetensi dari berbagai mata pelajaran ke dalam berbagai tema dengan penentuan suatu tema pembelajaran. selengkapnya tanpa banyak cakap silahkan bagi yang memerlukan file tersebut dapatkan format lengkapnya melalui tautan dibawah ini.
Silabus Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kelas IV Semester 1
Silabus Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kelas IV Semester 2
Sekian penyampaian artikel hari ini terkait update nya Silabus K13 Kelas 4 diharapkan mampu memenuhi kebutuhan rekan rekan guru disekolah, terimakasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 Format DOC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel