RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Versi Terbaru Tahun 2017 2018


RPP K13 - Guna memudahkan Bapak Ibu, baik dalam memenuhi kebutuhan administrasi maupun dalam merancanang sebuah perencanaan pembelajaran, pada postingan kali ini admin akan share referensi RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Versi Terbaru Tahun 2017 2018 untuk tema 2 (Tema Bermain di Lingkunganku) semester 1, untuk anda jadikan sebagai acuan dalam mengembangkan rencana pembelajaran yang sesuai dengan isi K13 hasil revisi terbaru. Postingan ini sekaligus menjadi lanjutan dari postingan yang terlebih dahulu sudah kami share yakni tentang RPP tema Hidup Rukun, silahkan dapatkan jika Bapak Ibu membutuhkannya juga.

RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Versi Terbaru Tahun 2017 2018 Tema 2 (Semester 1)

Implementasi kurikulum 2013 kini telah memasuki tahap revisi 2017 dan mungkin saja akan terjadi revisi-revisi selanjutnya. Bapak Ibu tentunya harus siap beradaptasi dengan berbagai perubahan kurikulum yang dilakukan pemerintah dan menyikapinya dengan bijak demi kemajuan pendidikan di negeri kita tercinta.

Pada tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, tahun ini kurikulum 2013 revisi terbaru diterapkan pada kelas 1, 2, 4 dan kelas 5. Sedangkan pada pembuatan perangkat pembelajaran RPP, guru dituntut untuk lebih kreatif dalam meramunya dengan menambahkan 4 unsur baru yakni diantaranya; Literasi, Penguatan Pendidikan Karakter, 4C dan HOTS atau keterampilan berfikir tingkat tinggi. Selengkapnya anda bisa membaca panduan penyusunan RPP bagi guru yang telah dibagikan oleh Kemdikbud melalui kegiatan pelatihan.

Guna memberikan referensi, pada tulisan kali ini sudah admin siapkan contoh RPP terbaru agar dapat Bapak Ibu pelajari ataupun diedit sedemikian rupa lalu disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan di sekolah tempat Bapak Ibu mengajar. Untuk itu filenya dikemas dalam bentuk dokumen microsoft office word yang memudahkan anda dalam melakukan pengeditan. Tak banyak kata yang akan disampaikan, langsung saja miliki secara gratis filenya dengan menggunakan tautan yang mengarah ke penyimpanan onlin Google Drive dibawah ini:

Format terbaru RPP SD/MI Semester 1 Tema 2 Bermain di Lingkunganku

[Semester 1] Tema 2 Sub Tema 1 (Bermain di Lingkungan Rumah)
[Semester 1] Tema 2 Sub Tema 2 (Bermain di Rumah Teman)
[Semester 1] Tema 2 Sub Tema 3 (Bermain di Lingkungan Sekolah)
[Semester 1] Tema 2 Sub Tema 4 (Bermain di Tempat Wisata)
Sesuai dengan yang anda lihat diatas, kumpulan RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Versi Terbaru Tahun 2017 2018 terdiri dari sub tema 1 sampai sub tema 4 dan dibuat secara terpisah dengan tiap-tiap pembelajaran dari pembelajaran 1 s/d pembelajaran 6. Semoga dengan adanya file tersebut bisa memberikan kemudahan bagi para Guru dalam melengkapi kebutuhan mengajarnya. Akhir kata kami ucapkan terimakasih mudah-mudahan apa yang telah disampaikan bisa bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Versi Terbaru Tahun 2017 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel