√ POS UAMBN 2017/2018 MTS, MA, MAK

POS UAMBN 2017/2018 MTS, MA, MAK ini merupakan dokumen penting terbaru yang bersifat panduan yang tentunya akan sangat dibutuhkan khususnya untuk panitia penyelenggara Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) tingkat satuan pendidikan baik di MTS (Madrasah Tsanawiyah) dan MA/MAK (Madrasah Aliyah/ Kejuruan). Dalam kesempatan kali ini, saya akan bagikan POS (Prosedur Operasional Standar) dengan mendownloadnya melalui link yang sudah disediakan dibagian bawah artikel.

POS UAMBN MTS, MA, MAK 2017/2018

UAMBN Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab Tahun Pelajaran 2017/2018 diatur melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Mapel yang tergabung dalam Pendidikan Agama Islam diantaranya Fiqih, SKI, Qur'an Hadits, Akidah Akhlak, dan Bahasa Arab. Dalam rangka menyamakan persepsi dan pemahaman tentang UAMBN bagi pihak-pihak terkait, perlu disusun suatu pedoman yang memuat prinsip-prinsip umum penyelenggaraannya.

Download POS UAMBN 2018 MTS, MA, MAK


UAMBN bertujuan mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik pada akhir jenjang pada satuan pendidikan, sesuai dengan standar kompetensi lulusan yang ditetapkan secara nasional. UAMBN berfungsi sebagai: 
  1. Bahan pertimbangan dalam penentuan pemetaan mutu madrasah,
  2. Umpan balik dalam perbaikan program pembelajaran pada MTs dan MA/MAK; 
  3. Alat pengendali mutu pendidikan;
  4. Pendorong peningkatan mutu pendidikan pada MTs dan MA/MAK; 
  5. Tidak sebagai penentu kelulusan.

Diharapkan dengan POS UAMBN 2017/2018 MTS, MA, MAK ini dapat bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan pertimbangan dalam perbaikan blog ini dimasa yang akan datang. Cari Aplikasi Administrasi Sekolah lainnya dalam daftar Menu atau Label diatas.

Belum ada Komentar untuk "√ POS UAMBN 2017/2018 MTS, MA, MAK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel