√ Format Daftar Nilai Kurikulum 2013 Dengan Aplikasi Excel Jenjang SMP, SMA

Format Daftar Nilai Kurikulum 2013 Dengan Aplikasi Excel Jenjang SMP, SMA ini adalah sebuah aplikasi terbaru yang dibuat dalam format excel yang akan saya bagikan dalam kesempatan kali ini khususnya untuk memudahkan guru mata pelajaran (SMP/MTs/SMA/SMK/MA) dalam membuat data nilai siswa. Dalam penilaian kurikulum 2013 ini memang agak sedikit merepotkan para guru, karena memiliki banyak indikator penilaiannya terutama pada penilaian sikap. Dengan Format Daftar Nilai Siswa ini semoga bisa sedikitnya membantu anda dalam membuat Daftar Nilai menjadi lebih cepat.

Aplikasi Daftar Nilai Siswa Excel ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan guru dalam melakukan penilaian hasil belajar siswa dalam Penilaian Kurikulum 2013, melalui Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 ini. Seperti Penilaian Sikap Kurikulum 2013, Penilaian Keterampilan Kurikulum 2013, Penilaian Pengetahuan Kurikulum 2013.

Aplikasi Penilaian Siswa Excel

Format Daftar Nilai Siswa Excel SMP/MTs

Daftar Nilai ini dibuat sudah menggunakan rumus excel, jadi anda tinggal mengisi data siswa dan nilai yang sesuai dengan kolom yang tersedia. Secara otomatis nilai akhir untuk laporan akan terakumulasi dan sudah terkonversi sesuai dengan acuan pemerintah dalam juknis kurikulum 2013 revisi.


Preview
format penilaian sikap, format penilaian pengetahuan, format penilaian keterampilan

Sesuai dengan Panduan Teknis Penilaian di SMP dan MTs, Kurikulum 2013 lebih menekankan pada penilaian proses baik pada aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Kompetensi pengetahuan dan kompetensi keterampilan tersebut menggunakan skala 1–4 (kelipatan 0.33), yang dapat dikonversi ke dalam Predikat A – D sedangkan kompetensi sikap menggunakan skala Sangat Baik (SB), Baik (B), Cukup (C), dan Kurang (K). Ketuntasan minimal untuk seluruh kompetensi dasar pada kompetensi pengetahuan adalah 2.67 (B-).



Diharapkan dengan Format Daftar Nilai Kurikulum 2013 Dengan Aplikasi Excel Jenjang SMP, SMA ini dapat bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan pertimbangan dalam perbaikan blog ini dimasa yang akan datang. Cari Aplikasi Administrasi Sekolah lainnya dalam daftar Menu atau Label diatas.

Belum ada Komentar untuk "√ Format Daftar Nilai Kurikulum 2013 Dengan Aplikasi Excel Jenjang SMP, SMA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel