√ Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMK/ MA/ SMA Terbaru Dengan Excel

Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMK/ MA/ SMA Terbaru Dengan Excel merupakan sebuah aplikasi terbaru yang akan saya bagikan dalam kesempatan kali ini khususnya untuk Guru dalam melakukan penilaian. Aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai Pengolahan Nilai Kurikulum 2013 Revisi terbaru baik untuk Penilaian Sikap, Pengetahuan, dan Keterampilan. Kelebihan menggunakan Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMA/SMK ini adalah sudah ditanam rumus sehingga memudahkan anda dalam pengolahan angka yang serba otomatis.

Format Penilaian Kurikulum 2013 dengan bentuk aplikasi menggunakan excel mudah-mudahan dapat meringankan pekerjaan anda dalam menilai siswa dari berbagai aspek. Aplikasi ini sangat rinci karena menyediakan format penilaian untuk semua tema dala tiap pembelajaran, jadi anda bisa menilai siswa setiap pembelajaran. Penilaian merupakan aspek yang tidak terpisahkan dalam proses pembelajaran terutama dalam kurikulum 2013 yang mengedepankan nilai sikap.

Sesuai dengan Panduan Teknis Penilaian di SMA/ SMK/ MA, Kurikulum 2013 lebih menekankan pada penilaian proses baik pada aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Kompetensi pengetahuan dan kompetensi keterampilan tersebut menggunakan skala 1–4 (kelipatan 0.33), yang dapat dikonversi ke dalam Predikat A – D sedangkan kompetensi sikap menggunakan skala Sangat Baik (SB), Baik (B), Cukup (C), dan Kurang (K). Ketuntasan minimal untuk seluruh kompetensi dasar pada kompetensi pengetahuan adalah 2.67 (B-).



Diharapkan dengan Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMK/ MA/ SMA Terbaru Dengan Excel ini dapat bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan pertimbangan dalam perbaikan blog ini dimasa yang akan datang. Cari Aplikasi Administrasi Sekolah lainnya dalam daftar Menu atau Label diatas.

Belum ada Komentar untuk "√ Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMK/ MA/ SMA Terbaru Dengan Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel