√ Aplikasi Nilai Sekolah dan Rata-Rata Raport Kurikulum 2013 Excel SD, SMP, SMA

Aplikasi Nilai Sekolah dan Rata-Rata Raport Kurikulum 2013 Excel SD, SMP, SMA ini merupakan aplikasi sekolah terbaru yang akan saya bagikan dalam kesempatan kali ini khususnya untuk memudahkan sekolah dalam menghitung nilai kelulusan. Dalam menentukan kelulusan banyak sekali nilai yang harus diperhitungkan seperti Nilai Raport Semester 1 - 5 dan Nilai Ujian Sekolah/ UABN dan hasil penilaian lainnya. Dengan Aplikasi Nilai Sekolah atau Aplikasi Rata-rata Raport anda hanya perlu menginput data nilai dan data lainnya yang akan secara otomatis akan muncul nilai yang menentukan Lulus atau Belum Lulus.

Aplikasi Nilai Sekolah/ Rata-Rata Raport Excel

Jika dilakukan dengan manual maka akan memakan waktu dan tenaga yang banyak untuk dapat membuat Nilai Kelulusan Siswa. Bagi anda yang belum pernah memakai aplikasi dalam mengolah nilai atau pengolahan nilai kelulusan, sudah saatnya menurut saya untuk beralih agar proses pengolahan nilai kelulusan (Nilai Ujian Sekolah dan Rata-rata Raport) lebih efektif dan efisien. Karena menggunakan aplikasi excel tentu dalam pengoperasiannya tidaklah sesulit yang dibayangkan, dan disini saya akan sedikit menjelaskan bagian-bagian penting dalam aplikasi ini. Sebelumnya saya tampilkan bagian menu pada aplikasi ini seperti yang nampak pada gambar dibawah ini.

Download Aplikasi SKHU 2017/ 2018



Seperti yang terlihat pada gambar diatas terdapat beberapa menu yang tersedia mulai dari Data Sekolah dan Kriteria Kelulusan, Biodata Siswa, Nilai Ujian Sekolah, dan Cetak Hasil Nilai Olah Raport pada bagian kiri gambar. Dalam pengisian data sekolah tentu itu biasa, nah dalam Kriteria Kelulusan terdapat beberapa poin penting yang dapat kita tentukan sendiri.

Kriteria tersebut meliputi :
  1. Minimal/ KKM Nilai Ujian Sekolah
  2. Rata-Rata
  3. Minimal Nilai NS
  4. Rata-Rata
  5. Prosentase Rata-Rata Raport
  6. Prosentase Nilai US

Download Aplikasi Nilai Sekolah dan Rata-Rata Raport Excel SD, SMP, SMA

Untuk Data Siswa yang dimasukan lengkap mulai dari Nama, No Induk/ Peserta/ NISN, Tempat Tanggal Lahir dan Nama Orang Tua. Sedangkan untuk Pengisian Nilai Ujian Sekolah lengkap sebanyak Mata Pelajaran yang diujikan. Kemudian untuk Hasil Cetak berisi kumpulan daftar nilai yang sudah diinput pada menu Nilai Ujian Sekolah.

Pada bagian tengah dari daftar menu aplikasi ini terdapat berbagai Format penting yang harus diprintout seperti Pengumuman Kelulusan, SKHU, Daftar Nilai Lengkap, dan Laporan Nilai. Pada bagian ini anda tidak perlu melakukan edit ataupun input apapun, karena bagian ini merupakan hasil akhir yang hanya akan diprintout yang akan dipergunakan formatnya untuk kepentingan tertentu. Untuk pratinjaunya saya tampilkan dibawah ini :

Aplikasi SKHU 2017/2018

Kemudian untuk bagian akhir yakni Menu bagian Kanan berisi format untuk menginput atau memasukan nilai raport mulai dari nilai raport semester 1, 2, 3, 4, dan semester 5. Pada bagian ini saya kira tidak akan menemui kesulitan dalam proses input data nilai raport karena format sudah dibuat jelas dan sederhana supaya memudahkan user dalam mengoperasikannya. 

Diharapkan dengan Aplikasi Nilai Sekolah dan Rata-Rata Raport Kurikulum 2013 Excel SD, SMP, SMA ini dapat bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan pertimbangan dalam perbaikan blog ini dimasa yang akan datang. Cari Aplikasi Administrasi Sekolah lainnya dalam daftar Menu atau Label diatas.

Belum ada Komentar untuk "√ Aplikasi Nilai Sekolah dan Rata-Rata Raport Kurikulum 2013 Excel SD, SMP, SMA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel