√ Aplikasi Daya Serap Siswa Dengan Excel Untuk Guru SD, SMP, SMA

Aplikasi Daya Serap Siswa Dengan Excel Untuk Guru SD, SMP, SMA ini merupakan aplikasi sekolah terbaru yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini. Menghitung Daya Serap/ Taraf Serap Siswa merupakan kewajiban Guru sebagai bagian dari Proses Pembelajaran. Dalam postingan ini, saya share Aplikasi yang dibuat khusus agar anda dapat lebih mudah dalam melakukan Analisis Daya Serap Siswa.

Daya Serap Siswa adalah Kemampuan atau kekuatan untuk melakukan sesuatu, untuk bertindak dalam menyerap. Sudah menjadi kewajiban guru dalam menghitung Taraf Serap Siswa untuk mengukur kemampuan atau kekuatan untuk melakukan sesuatu, untuk bertindak dalam menyerap pelajaran oleh setiap siswa. 

Aplikasi daya serap siswa Excel

Sebenarnya untuk menghitungnya sangatlah mudah, rumusnya ialah Jumlah Siswa dibagi Jumlah Siswa dengan Nilai diatas KKM dikali 100%. Misalnya jumlah siswa kelas tersebut berjumlah 40 dan siswa yang memiliki nilai hasil evaluasi diatas KKM berjumlah 22 siswa. Maka perhitungannya ialah (22/40) x 100% = 55,00 nah nilai 55,00 itu adalah Daya Serap Siswa dikelas tersebut pada mata pelajaran tersebut.


Diharapkan dengan Aplikasi Daya Serap Siswa Dengan Excel Untuk Guru SD, SMP, SMA ini dapat bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan pertimbangan dalam perbaikan blog ini dimasa yang akan datang. Cari Aplikasi Administrasi Sekolah lainnya dalam daftar Menu atau Label diatas.

Belum ada Komentar untuk "√ Aplikasi Daya Serap Siswa Dengan Excel Untuk Guru SD, SMP, SMA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel