Soal Latihan UTN PLPG 2018 dilengkapi Kunci Jawaban

Soal Latihan UTN PLPG 2018 dilengkapi Kunci Jawaban  – Soal – soal latihan Ujian Tulis Nasional ( UTN ) ini kami bagikan sebagai salah satu persiapan yang dapat digunakan dalam pelaksanaan UTN PLPG untuk proses sertifikasi Guru tahun 2018. Soal – soal ini mencakup materi pedagogik dan profesional dilengkapi dengan kunci jawaban serta pembahasan sehingga memudahkan dalam proses pendalaman soal dan materi.
Penyelenggaraan UKG pada akhir PLPG bertempat di lembaga pendidikan tenaga kependidikan atau di tempat lain yang ditetapkan oleh lembaga pendidikan tenaga kependidikan penyelenggara.
  • Guru dinyatakan lulus UKG pada akhir PLPG apabila memperoleh nilai paling rendah 80 (delapan puluh).
  • Hasil UKG pada akhir PLPG diumumkan secara terbuka oleh lembaga pendidikan tenaga kependidikan penyelenggara program sertifikasi.
  • Guru yang tidak lulus dalam pelaksanaan UKG pada akhir PLPG dapat mengikuti ujian kembali pada tahun berikutnya.
  • Guru yang tidak lulus dapat mengikuti kembali UKG pada akhir PLPG paling banyak 4 (empat) kali dalam jangka waktu 2 (dua) tahun.
  • Keikutsertaan UKG pada akhir PLPG diselenggarakan satu kali setiap semester terhitung sejak tahun berikutnya setelah mengikuti PLPG.

Download Soal Latihan UTN PLPG 2018 dilengkapi Kunci Jawaban

Biaya pelaksanaan PLPG dapat dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kecuali biaya transportasi pulang pergi peserta yang menjadi tanggungjawab peserta.
  1. UTN dilaksanakan secara daring (dalam jejaring/online) dan diikuti oleh peserta yang telah lulus PLPG.
  2. Soal Ujian Tulis Nasional (UTN) dikembangkan secara nasional di bawah kendali KSG.
  3. Soal UTN disusun dalam bentuk tes objektif pilihan ganda 4 (empat) opsi dengan mempertimbangkan HOTS minimal level C4 dan mengacu pada kisi-kisi UTN yang telah ditetapkan.
  4. Durasi waktu pelaksanaan UTN selama 120 menit dengan jumlah butir menyesuaikan durasi waktu tersebut. apa itu ujian tulis nasional? nilai kelulusan UTN dalam plpg
  5. UTN dapat dilaksanakan di LPTK Penyelenggara atau tempat uji kompetensi (TUK) setelah peserta dinyatakan lulus ujian akhir PLPG.
  6. Nilai batas minimal kelulusan UTN adalah 80.
  7. Peserta yang telah memenuhi batas minimal kelulusan UTN berhak mendapat sertifikat pendidik.
  8. Peserta yang belum memenuhi batas minimal kelulusan UTN diberikan kesempatan mengulang UTN pada tahun berikutnya sebanyak 4 kali dalam waktu 2 tahun setelah melaksanakan peningkatan kompetensi secara mandiri.
  9. Ujian ulang UTN/UKG dilaksanakan di tempat uji kompetensi (TUK) yang ditetapkan Pemerintah.
  10. Guru yang dinyatakan lulus PLPG dan memiliki skor UKG 2015 ≥ 80, tidak menempuh UTN/UKG dan langsung diberikan sertifikat pendidik.
Contoh soal UTN PLPG ini juga dilengkapi dengan kunci jawaban. Dibuat dalam bentuk pilihan ganda dengan 4 pilihan jawaban. Silakan diunduh di link link di bawah ini.

Belum ada Komentar untuk "Soal Latihan UTN PLPG 2018 dilengkapi Kunci Jawaban"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel