Cara Login Absen Daftar Hadir Guru Online (DHGT)

Pembuatan Absensi ini juga cuma dapat dibuat dalam bulan berjalan. jika pendidik ataupun operator ingin mengentri absen untuk bulan berikutnya, maka diwajibkan sesegera mungkin untuk menggenerate pada bulan tersebut. Oleh sebab itu mulai diberlakukan mulai tahun ajaran 2017/2018 ini, walaupun masih dalam tahap percobaan, namun sudah dapat dilihat dan diamati bahwasannya nambah lagi pekerjaan guru atau operator sekolah yang tiap hari harus mengONLINEkan ABSENSI melalui server DAPODIK. Data guru (GTK maupun PTK) yang ada pada aplikasi DAPODIK secara otomatis tersynkronisasi dengan aplikasi kehadiran guru online ini. 

Cara Login Absen Daftar Hadir Guru Online (DHGT)
Tutorial Absensi Kehadiran Guru Online
Sebelumnya perlu diperhatikan yaitu koneksi internet Anda disarankan memakai jaringan yang lumayan cepat walaupun menurut pengalaman Admin hal ini tidak begitu banyak pengaruhnya, Dikarenakan hingga saat ini bila kita telusuri link dibawah ini masih tertera tulisan The service is unavailable, mungkin hal ini akan membuat kesabaran para pendidik maupun operator teruji. Yang saya tahu mungkin saat ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga masih banyak bug sana sini atau server masih belum maksimal.


Semoga nantinya ada perbaikan berdasarkan kejadian ini, sehingga para pendidik ataupun operator bisa mencoba sekaligus mengisi kehadiran para guru maupun kepala sekolah.

Bila Anda penasaran perlu menelusuri laman berikut
atau
atau

Berdasarkan pengalaman admin yang sukses login menggunakan ke 3 link di atas yaitu pertama kalinya Admin akan menuju laman web yang akan nampak tampilan berikut ini,
Tutorial Absensi Kehadiran Guru Online
Tutorial Absensi Kehadiran Guru Online 

Anda diwajibkan untuk memasukkan user name (alamat email) yang didaftarkan pada aplikasi dapodik serta passwordnya juga, setelah itu tuliskan kode berupa angka yang telah tersedia ke dalam kotak yang disediakan. Selanjutnya Anda akan dibawa pada tampilan Beranda seperti berikut
Tutorial Absensi Kehadiran Guru Online
Untuk selanjutnya silakan tutorial yang ada pada video di bawah ini
Semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Cara Login Absen Daftar Hadir Guru Online (DHGT)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel