Buku Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Revisi Semester 2

Buku Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Revisi Semester 2  buku tematik guru dan siswa pada k13 revisi baru tema pada kelas dua terdiri dari 4, dengan rincian sebagai berikut ini:
Buku Siswa (BS) Pengalamanku Tema 5
Buku Guru (BG) Pengalamanku Tema 5
Buku Siswa (BS) Merawat Hewan dan Tumbuhan Tema 6
Buku Guru (BG) Merawat Hewan dan Tumbuhan Tema 6
Buku Siswa (BS) Kebersamaan Tema 7
Buku Guru (BG) Kebersamaan Tema 7
Buku Siswa (BS) Keselamatan di Rumah dan di PerjalananTema 8
Buku Guru (BG) Keselamatan di Rumah dan di PerjalananTema 8
Pada setiap semester ada 4 tema. Tiap tema terdiri dari atas 4 subtema. Setiap subtema diuraikan ke dalam 6 Pembelajaran. 11. Perkiraan alokasi waktu dapat merujuk pada struktur kurikulum. Meskipun demikian, alokasi waktu menurut mata pelajaran hanyalah petunjuk umum. Guru diharapkan menentukan sendiri alokasi waktu berdasarkan situasi dan kondisi di sekolah dan pendekatan tematik-terpadu.

 Gunakanlah media atau sumber belajar alternatif yang tersedia di lingkungan sekolah. Buku siswa dilengkapi dengan bahan-bahan latihan yang sejalan dengan pencapaian kompetensi, Hasil karya peserta didik dan bukti penilaiannya dapat dimasukkan ke dalam portofolio peserta didik.

Secara khusus, di setiap akhir Pembelajaran Buku siswa, terdapat lembar untuk orang tua yang berjudul ‘Kerja sama dengan Orang tua’. Halaman ini berisi materi yang akan dipelajari, aktivitas belajar yang dilakukan anak bersama orang tua di rumah, serta saran agar anak dan orang tua bisa belajar dari lingkungan. Orang tua diharapkan berdiskusi dan terlibat dengan aktivitas belajar anak. Saran-saran untuk kegiatan bersama antara peserta didik dan orang tua dicantumkan juga pada akhir setiap pembelajaran. Guru diharapkan membangun komunikasi dengan orang tua berkaitan dengan kegiatan pembelajaran yang melibatkan orang tua dan peserta didik di rumah.

Download Buku Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Revisi Semester 2 

Belum ada Komentar untuk "Buku Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Revisi Semester 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel