√ Latihan Soal UN dan SBMPTN 2018 IPA

Latihan Soal UN dan SBMPTN 2018 IPA. Pada kesempatan ini kami ingin membagikan kumpulan soal yang dapat digunakan untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) 2017/2018 dan juga menghadapi SBMPTN 2017/2018. Dokumen Latihan Soal UN dan SBMPTN tahun 2017 untuk Jurusan IPA jenjang SMA dapat Anda download pada artikel ini. Ujian Nasional (UN) pada tahun 2017/2018 ini rencananya akan dilaksanakan pada bulan April untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Segala persiapan yang dibutuhkan dalam menghadapi UN pada tahun 2017/2018 ini harus segera dimatangkan mulai dari sekarang. Selain fisik dan mental, ada beberapa hal yang sangat penting harus dipersiapkan untuk menyambut datangnya UN untuk jenjang SMA/SMK pada tahun ini. Salah satunya yaitu kematangan dalam mengerjakan soal. Siswa Kelas XII SMA/SMK harus banyak-banyak mengerjakan latihan soal-soal UN, sehingga pada saat hari pelaksanaan UN, mereka sudah terbiasa dengan berbagai jenis soal yang ada dan tidak akan mendapatkan kesulitan dalam mengerjakan soal UN.

Download Latihan Soal UN dan SBMPTN 2017 IPA

Download Latihan Soal UN dan SBMPTN 2017/2018. Pada tahun ajaran 2017/2018 ini, Ujian Nasional (UN) akan dilaksanakan menggunakan dua macam ujian, yang pertama menggunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Siswa kelas XII akan melaksanakan ujian menggunakan peralatan komputer yang terhubung ke server pusat. Namun, tidak semua sekolah dapat melaksanakan UNBK dikarenakan ketersediaan fasilitas yang memadai, namun Pemerintah telah menganjurkan sekolah agar melaksanakan UNBK meskipun harus meminjam Laboratorium komputer di sekolah tetangga.

Yang kedua, UN dilaksanakan dengan menggunakan model Ujian Nasional Berbasis Kertas (UNKP). Ujian model ini adalah ujian nasional seperti yang telah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Pada ujian model ini, tingkat kebocoran soal sangat besar sekali. Pada UNKP, siswa kelas XII SMA/SMK diwajibkan membawa peralatan ujian seperti pensil, bolpoint dan penghapus untuk mengisi dan menghapus kertas lembar jawaban Ujian Nasional.
File Latihan Soal UN dan SBMPTN tahun 2018 ini berbentuk file .pdf yang dapat Anda cetak dan pelajari di rumah. Pada file Soal Latihan UN dan SBMPTN tahun 2017/2018 ini terdapat kumpulan soal dari beberapa mata pelajaran yang diujikan untuk anak kelas XII SMA jurusan IPA. Mata Pelajaran tersebut diantaranya adalah; Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematik IPA, Fisika, Kimia, dan Biologi. 
 
Dokumen Latihan Soal UN dan SBMPTN ini dibuat dan disusun oleh tim dari Universitas Esa Unggul dan tim MGMP Jakarta. Kami juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Universitas Usa Unggul yang telah menerbitkan soal latihan UN dan SBMPTN tahun 2017/2018 untuk jurusan IPA di SMA ini. Semoga file Soal Latihan UN dan SMBPTN tahun 2017/2018 untuk SMA jurusan IPA ini dapat bermanfaat bagi para siswa kelas XII yang telah membutuhkannya.


Contoh Soal Bahasa Indonesia. 

Contoh Soal Bahasa Inggris

Contoh Soal matematika

Link Download: 


Belum ada Komentar untuk "√ Latihan Soal UN dan SBMPTN 2018 IPA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel