√ Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SD Revisi 2017

Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SD Excel 2017
Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 ini bisa anda dapatkan secara gratis pada kesempatan kali ini khususnya untuk membantu anda dalam melakukan proses penilaian. Format Penilaian yang anda butuhkan dalam penilaian kurikulum 2013 sudah tersedia dalam aplikasi ini. Dalam Aplikasi ini tersedia berbagai format nilai terutama Penilaian Sikap Sosial dan Sikap Spritual, Penilaian Keterampilan, dan Penilaian Pengetahuan.
Kelebihan menggunakan Aplikasi Penilaian K13 SD Revisi 2017 ini adalah aplikasi ini sudah sangat relevan untuk sekolah yang sudah menggunakan Kurikulum 2013 dan dengan operasional yang mudah dan cepat.


Sesuai dengan Panduan Teknis Penilaian di SD, Kurikulum 2013 lebih menekankan pada penilaian proses baik pada aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Kompetensi pengetahuan dan kompetensi keterampilan tersebut menggunakan skala 1–4 (kelipatan 0.33), yang dapat dikonversi ke dalam Predikat A – D sedangkan kompetensi sikap menggunakan skala Sangat Baik (SB), Baik (B), Cukup (C), dan Kurang (K). Ketuntasan minimal untuk seluruh kompetensi dasar pada kompetensi pengetahuan adalah 2.67 (B-).
Selain penilaian SD, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk lembaga sederajat lainnya seperti Mi (Madrasah Ibtidaiyah) yang juga menggunakan Kurikulum 2013. Untuk anda yang terlanjur menggunakan format biasa, mungkin bisa untuk dientrikan nilainya ke aplikasi ini supaya tidak harus menghitung dan mengkalkulasi secara manual, karena aplikasi ini sudah tertanam rumus untuk mengkalkulasi nilai yang dientrikan.

Belum ada Komentar untuk "√ Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SD Revisi 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel