RPP Kelas 2 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 LENGKAP


Rencana pelaksanaan pembelajaran, atau disingkat RPP, adalah pegangan seorang guru dalam mengajar di dalam kelas. RPP dibuat oleh guru untuk membantunya dalam mengajar agar sesuai dengan Kurikulum yang berlaku yaitu kurikulum 2013 revisi tahun 2017. RPP yang bisa Bapak/Ibu unduh di bawah ini merupakan RPP Kelas 2 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi terbaru yang terdiri dari 4 Tema, yaitu:
Tema 5 Pengalamanku
Tema 6 Merawat Hewan dan Tumbuhan
Tema 7 Kebersamaan
Tema 8 Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan

Seperti yang sudah saya utarakan di atas, merupakan RPP Untuk KELAS 2 Semester 2 Kurikulum 2013 jenjang Sekolah Dasar (SD) yang tentunya sudah mengalami revisi Tahun 2017. Revisi tersebut salah satunya memuat Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas. Selain PPK pada pembelajaran perlu juga diintegrasikan literasi; keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative); dan HOTS (Higher Order Thinking Skill)

Selain Itu di File unduhan tersebut saya sediakan RPP lengkap dari tema 5 sampai tema 8 beserta sub tema yang terdiri dari 6 subtema yang kami jadikan ke dalam 1 file rar sehingga memudahkan bapak/ibu untuk memilahnya


RPP wajib dipunyai dan dikembangkan oleh semua pendidik, baik sebagai wali kelas maupun sebagai guru mata pelajaran tertentu, Tanpa ada rpp yang disusun secara sistematis tentu proses pembelajaran tidak berjalan sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Pada RPP Kelas 2 SD Kurikulum 2013 edisi terbaru untuk semester 2 terdapat Kompetensi Inti yaitu:

KI 1 : Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
KI 2 : Memiliki perilaku jujur, disiplian, tanggung jawab, santu peduli dan percaya diri dalam berinteraksi dalam hubungan kelaurga, teman dan guru
KI 3 : Memahami pengetahua faktual dengan cara mengamati( mendengar, melihat, membaca) dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang tentang dirinya, makluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya dan benda-benda yang dijumpai di rumah dan di sekolah sekolah.
KI 4 : Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.

RPP Kelas 2 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 bisa Bapak/Ibu unduh melalui link yang sudah saya siapkan di bawah ini, semoga dapat membantu dan menjadi acuan dalam mengembangkaln RPP kurikulum 2013 Revisi terbaru

Belum ada Komentar untuk "RPP Kelas 2 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 LENGKAP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel