Prota, Promes, Silabus, RPP & KKM PJOK Kelas 4 Semester 2 kurikulum 2013 Revisi 2017

Prota, Promes, Silabus, RPP & KKM PJOK/Penjas Kelas 4 Semester 2 k13 Revisi 2017
Prota, Promes, Silabus, RPP & KKM PJOK/Penjas Kelas 4 Semester 2 k13 Revisi 2017 - Perangkat pembelajaran merupakan hal yang harus disiapkan oleh guru sebelum melaksanakan pembelajaran. Dalam KBBI (2007: 17), perangkat pembelajaran adalah alat atau perlengkapan untuk melaksanakan proses yang memungkinkan pendidik dan peserta didik melakukan kegiatan pembelajaran. Perangkat pembelajaran menjadi pegangan bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran baik di kelas, laboratorium atau di luar kelas. Dalam Permendikbud No. 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah disebutkan bahwa penyusunan perangkat pembelajaran merupakan bagian dari perencanaan pembelajaran. Perencanaan pembelajaran dirancang dalam bentuk silabus dan RPP yang mengacu pada standar isi. Selain itu, dalam perencanaan pembelajaran juga dilakukan penyiapan media dan sumber belajar, perangkat penilaian, dan skenario pembelajaran. 

Perangkat pembelajaran wajib dimiliki oleh guru, karena mengajar tanpa menggunakan perangkat pembelajaran mengakibatkan guru tidak memiliki arah dan pedoman pembelajaran yang jelas. Perangkat pembelajaran berfungsi sebagai rambu-rambu bagi guru untuk melaksanakan pembelajaran di kelas. Pentingnya RPP, SILABUS, KKM, PROTA, PROSEM, Mata Pelajaran Penjas/PJOK Kelas 4 dalam pelaksanaan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah, terutama bagi para Guru Sekolah Dasar yang memang diwajibkan sudah harus mempersiapkan kelengkapan perangkat tersebut yang terangkum ke dalam Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013.

Dalam File unduhan di bawah postingan ini, sudah saya sediakan beberapa contoh perangkat pembelajaran PJOK untuk Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi tahun 2017 yang meliputi  Prota, Promes, Silabus, RPP & KKM dan tentunya saya bagikan secara gratis. 

Semua Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 PJOK Kelas 4 Semester 2 tersebut tertuang dalam satu halaman artikel ini, untuk memudahkan Guru dalam menemukan apa yang memang sedang cari untuk melengkapi berkas administrasi pembelajaran. Perlu diketahui, admin dapodik bangkalan akan selalu mengupdate info-info maupun file terbaru yang berhubungan dengan pendidikan. untuk itu pantau terus website www.infogtk.xyz


Download Prota, Promes, Silabus, RPP & KKM PJOK/Penjas Kelas 4 Semester 2 k13 Revisi 2017

Belum ada Komentar untuk "Prota, Promes, Silabus, RPP & KKM PJOK Kelas 4 Semester 2 kurikulum 2013 Revisi 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel