Download Aplikasi Cetak NISN Format Excel Lengkap dengan Video Panduan

NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) merupakan layanan sistem pengelolaan nomor induk siswa secara nasional yang dikelola oleh Pusat Data dan Statistik  Kemdiknas yang merupakan bagian dari program Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Kementerian Pendidikan Nasional. NISN merupakan salah satu data identitas siswa yang sangat penting dan dijadikan syarat wajib yang harus dimiliki siswa. 

Namun Terkadang masih terdapat kesalahan data antara NISN di Pusat dengan NISN yang sudah dipunyai Siswa, entah itu kesalahan Nama / Tempat lahir maupun tanggal lahir. Tentunya untuk memperbaiki kesalahan tersebut kita perlu melakukan Verval atau perbaikan data di VervalPD. 

Nantinya setelah biodata NISN siswa tersebut sudah Valid, untuk mengantisipasi hal serupa di kemudian hari kita perlu membuat kartu NISN siswa. Denga kartu tersebut pihak sekolah tidak perlu lagi menanyakan kevalidan NISN masing-masing siswa.



Untuk itu kali ini saya akan membagikan sebuah aplikasi CETAK NISN Terbaru yang bisa rekan-rekan unduh di bawah postingan ini secara gratis. Aplikasi ini sangat mudah untuk dioperasikan karena berformat microsoft excell  dan sudah dilengkapi dengan Foto siswa agar tampilannya lebih bagus.

Di video Tutorial yang sudah saya siapkan di bawah ini terdapat cara cepat untuk mengentri biodata Siswa ke dalam Aplikasi NISN. Silahkan tonton: 

TUTORIAL APLIKASI CETAK NISN TERBARU




Belum ada Komentar untuk "Download Aplikasi Cetak NISN Format Excel Lengkap dengan Video Panduan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel